Isu Migor Langka dan Bahan Pokok Mahal Masih Seksi, Cucu : Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Editor Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Hj. Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Keluhan masyarakat masih terlontar seputar kelangkaan minyak goreng (migor) dan mahalnya sejumlah harga bahan pokok di beberapa wilayah Jawa Barat (Jabar), termasuk di Kabupaten Bandung.

Hal itu banyak diketahui Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Cucu Sugyati saat melakukan kunjungan reses ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung, rata-rata masyarakat mengeluhkan kondisi daya beli ditengah pandemi Covid-19.

“Saat ini masih dalam masa pandemi, sementara sejumlah harga pokok terus merangkak naik hingga langka, masyarakat banyak yang mengeluh, dan hal tersebut diketahui ketika saya reses di sejumlah titik di Kabupaten Bandung,” katanya.

Kepada awak media, Senin (14/3/22) Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini menguraikan sejumlah harga komoditas yang diketahui terus meroket terlebih menjelang Ramadan diantaranya, migor, gula, kedelai, daging, telur, beras, cabai, tahu tempe, dan bawang merah serta yang lainnya.

“Bahan pokok atau kebutuhan yang kerap menjadi bagian konsumsi masyarakat dalam kesehariannya saat ini sangat mahal dipasaran, disinilah pentingnya peran pemerintah untuk memastikan ketersediaan kebutuhan masyarakat,” ujar Cucu saat ditemui di Graha Wirakarya, Ciparay, Kabupaten Bandung.

Adapun lokasi yang kegiatan reses yang telah dikunjungi dalam dua pekan terakhir ini yakni sejumlah titik di Kecamatan Nagrek dan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, dimana Ketua KPPG Jabar ini menegaskan bahwa akan menindaklanjuti berbagai aspirasi yang telah terhimpun tersebut.

“Semua aspirasi yang terjaring bukan hanya masalah kebutuhan pokok namun beberapa masalah lainnya yang menjadi harapan masyarakat bisa terealisasi, apalagi soal kebutuhan pokok ini urgen ya karena sebentar lagi kita menghadapi bulan suci Ramadan,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  UFC® Akan Membuat Sejarah di Singapura dengan UFC® 275: Teixeira vs Prochazka

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ekonomi Hijau dan Pembangunan Rendah Karbon Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Meningkatkan Kesejahteraan Sosial

Sel Mar 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pembangunan rendah karbon merupakan salah satu strategi transisi menuju ekonomi hijau dan pembangunan berkelanjutan, Pembangunan rendah karbon juga menjadi tulang punggung menuju ekonomi hijau untuk mencapai visi Indonesia maju 2045 dan mencapai nol emisi pada 2060. Transformasi ekonomi Indonesia menjadi ekonomi hijau merupakan salah satu […]