Italia Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Sepanjang Masa

Editor Italia kini memegang rekor tak terkalahkan usai bermain imbang 0-0 lawan Swiss./ap/georgios kefalas/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Timnas Italia resmi jadi tim pemegang rekor tak terkalahkan sepanjang masa usai bermain imbang 0-0 melawan Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Catatan imbang lawan Swiss membuat Italia sudah tak terkalahkan dalam 36 pertandingan. Gli Azzurri, dikutip CNN Indonesia dari AP, mengungguli Spanyol dan Brasil yang sebelumnya memegang rekor tak terkalahkan dalam 35 pertandingan.

Sebagai catatan, Brasil disebut juga memiliki catatan tak terkalahkan dalam 36 pertandingan. Namun laga lawan tim cadangan Rumania tak masuk dalam hitungan resmi.

Catatan rekor tak terkalahkan ini menambah prestasi lain Italia di era Roberto Mancini. Sebelumnya, mereka juga sukses memenangkan Euro 2020.

Meski sukses memecahkan rekor tak terkalahkan, ada hal yang patut diwaspadai oleh Italia di Kualifikasi Piala Dunia. Di laga lawan Swiss, Italia tampil dominan namun gagal membawa pulang tiga poin penuh.

Peluang-peluang Italia berhasil digagalkan oleh kiper Swiss, Yann Sommer. Bahkan, Jorginho gagal mengeksekusi penalti lantaran Sommer bisa membaca arah bola dengan sangat baik.

Kegagalan Italia meraih poin penuh dari laga Swiss menambah kekecewaan lantaran sebelumnya Italia juga bermain imbang 1-1 melawan Bulgaria.

Italia saat ini masih jadi pemuncak klasemen dengan nilai 11 poin, unggul empat angka atas Swiss. Namun Swiss punya dua laga tersisa lebih banyak sehingga mereka punya potensi menyusul poin Italia.

Setelah ini Italia akan menghadapi Lithuania sedangkan Swiss berjumpa Irlandia Utara pada 8 September mendatang. @fen

Baca Juga :  329 Pengawas TPS di Cileunyi Jalani "Rapid Test"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rugby Kab. Bandung Tingkatkan Eksistensi, Minggu Nanti Melawan Sumedang

Sen Sep 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Untuk meningkatkan eksistensi dan kredibilitas Rugby Kabupaten Bandung, Minggu nanti (12/9/2021), akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Rugby Sumedang peraih medali emas di Porda kemarin. Ini suatu momen yang bagus, sebagai upaya meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap olah raga Rugby yang diakui Sekretaris PRUI Rugby Kab. Bandung, Pitra […]