Italia vs Swiss: Gli Azzurri Kembali Gagal Kalahkan La Nati

Editor Gelandang timnas Italia, Sandro Tonali (kanan) menjegal gelandang Swiss Denis Zakaria dalam matchday ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Italia vs Swiss pada di stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Afp/Alberto pizzoli/via sara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | ROMA – Timnas Swiss layaknya kerikil tajam bagi Timnas Italia. Teranyar, mereka lagi-lagi membuat juara Euro 2020 gagal membawa pulang poin penuh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Duel Italia vs Swiss terjadi dalam matchday ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Kedua tim teratas Grup C yang tengah bersaing untuk merebut tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 tersebut, pada akhirnya harus berbagi satu poin usai bermain imbang 1-1.

La Nati –julukan Timnas Swiss– mencetak gol lebih dulu lewat Silvan Widmer pada menit ke-11 sebelum Timnas Italia menyamakan kedudukan melalui Giovanni Di Lorenzo 25 menit berselang.

Hasil ini membuat Timnas Italia dipastikan tak mampu meraih kemenangan atas Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada pertemuan pertama, pasukan Roberto Mancini ditahan imbang 0-0 pada 6 September lalu.

Tambahan satu poin turut membuat persaingan Italia dan Swiss untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Qatar harus berlangsung hingga matchday terakhir.

Italia dan Swiss saat ini sama-sama mengoleksi 15 poin dari tujuh pertandingan. Gli Azzurri berhak berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol, 11 berbanding 9.

Di laga terakhir, Italia akan bertandang ke markas Irlandia Utara pada 16 November mendatang. Sementara Swiss akan menjamu Bulgaria di tanggal yang sama.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, hanya negara posisi teratas grup yang berhak lolos otomatis ke putaran final.

Sementara 10 runner-up akan bergabung dengan dua juara grup UEFA Nations League musim lalu guna memperebutkan tiga tiket lolos dalam babak playoff berformat mini turnamen. @fen/sumber: suara.com

Baca Juga :  Tak Transparan, Bupati Garut Janji Perbaiki Sistem Pelelangan Proyek

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ridwan Kamil Hadiahi Ria Ricis Pantun dan Lukisan

Sab Nov 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi saksi pernikahan Ria Yunita atau Ria Ricis dengan Teuku Ryan di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021) kemarin. Kang Emil— sapaan Ridwan Kamil — berencana memberikan hadiah untuk Ricis dan Ryan berupa lukisan hasil karyanya. Benda tersebut […]