Iwan Fals Gelar Konser Amal Virtual Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Iwan Fals gelar konser amal virtual bantu masyarakat terdampak Covid-19./antara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Iwan Fals menggelar konser amal virtual bersama Bank Mandiri untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, Selasa (26/5) malam.

Dalam konser yang disiarkan melalui akun YouTube Bank Mandiri, seperti dilansir Antara, Iwan Fals tampil dengan format akustik membawakan sejumlah lagu andalannya seperti “Ibu”, hingga “Sore Tugu Pancoran”.

Di sela penampilan, Iwan Fals mengatakan bahwa pandemi Covid-19 juga berdampak bagi para musisi yang tidak bisa lagi menggelar konser akibat adanya pembatasan aktivitas.

“Hari ini enggak ada penonton, kosong. Mau enggak mau lewat televisi, YouTube,” ujarnya.

Tak hanya itu, Iwan Fals juga mengatakan banyak seniman tradisional yang menurutnya paling terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

“Seniman tradisi, seperti wayang, dangdut keliling, dangdut Pantura, itu sudah tidak bisa lagi cari nafkah,” terangnya.

Di tengah pandemi corona, Iwan Fals juga berpesan kepada masyarakat untuk menguatkan mental dalam melalui situasi sulit seperti sekarang ini.

“Badan boleh hancur tapi jiwa semangat pikiran dan mental tidak boleh hancur. Harus semangat,” terangnya.

“Kalau pikiran rusak obat seperti apa enggak bakal sembuh. Kalau mental kuat obat sederhana bisa memudahkan obat bekerja,” imbuhnya.

Dalam konser ini, Iwan Fals juga mengajak serta istri dan anaknya, Raya, berkolaborasi membawakan lagu “Damai Kami Sepanjang Hari”, “Esek-esek Udug-udug”, “Hio”, “Balada Orang-orang Pedalaman”.

Konser amal Di Rumah Aja Iwan Fals dan Bank Mandiri bertujuan mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada kelompok masyarakat yang paling rentan, melalui Mandiri Amal Insani. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Densus 88 Polri Tangkap 6 Terduga Teroris di Solo Jateng

Sel Mei 26 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri telah menangkap enam terduga teroris di wilayah Solo, Jawa Tengah. “Densus 88 menangkap enam terduga teroris Jawa Tengah,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Ahmad Ramadhan, di Jakarta, Selasa (26/5), seperti dilansir Antara. Meski tidak merinci inisial identitas para […]