Jabar di Grup A Bersama Persipura, Hasil Undian Sepak Bola PON Papua 2020

Editor Ilustrasi pertandingan cabang olahraga sepak bola di PON./antara/suryanto/ed/ama/14/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hasil undian babak grup cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 menempatkan juara bertahan Jawa Barat bersama tuan rumah Papua.

Dalam undian secara virtual dari Papua yang dihadiri wakil 12 provinsi tersebut, Rabu (1/9) malam, Jawa Barat tergabung di Grup A bersama Papua, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Pertandingan yang melibatkan tim Grup A akan berlangsung di Stadion Mandala.

Pada PON Jawa Barat 2016, Jawa Barat dan Papua bertemu di semifinal. Jawa Barat yang menang 3-1 melaju ke final dan menjadi juara dengan menundukkan Sulawesi Selatan. Sementara Papua meraih perunggu setelah mengalahkan Sumatra Selatan.

Sementara Grup B akan bertanding di Stadion Mahachandra yang diisi Jawa Timur, Sumatra Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Terakhir Grup C diisi Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara, dan Bengkulu, yang bermain di Stadion Barnabas Youwe.

Berdasarkan keterangan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, Amir Burhanudin, pertandingan pertama akan dimulai pada 27 September atau sepakan lebih awal dari jadwal pembukaan PON Papua 2020 pada 2 Oktober.

Amir menjelaskan dari tiga grup tersebut akan diambil enam tim terbaik, yakni juara dan runner up dari setiap grup. Setelah itu akan dilakukan undian lagi, dengan bagan satu grup terdiri dari tiga tim. @fen

Baca Juga :  Komnas Minta Kemenag-DPR Siapkan Skenario Jika Haji Batal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Belum 100 Persen, Castillion Tetap Siap Tampil Sejak Laga Perdana

Kam Sep 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Geoffrey Castillion menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan Persib di masa persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. Meskipun begitu, ia memastikan siap tampil maksimal sejak laga perdana. Maung Bandung akan tampil perdana menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Sabtu 4 September 2021. Castillion mengaku, kondisinya fit dan […]