Jabar Peringkat 3 Ajang KSM Nasional

Editor Jabar peringkat 3 ajang KSM Nasional./via jabar.kemenag.go.id/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kontingen Jawa Barat meraih peringkat ke-3 pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang digelar di Asrama Haji Pondokgede Jakarta 09 hingga 14 Oktober 2022.

Pada ajang yang mempertemukan para calon cendikiawan ini, Jawa Barat belum berhasil mengungguli kedigjayaan kontingen Jawa Timur yang berhasil meraih juara nasional secara berturut-turut.

Kontingen Jawa Timur berhasil merebut 5 emas dan 4 perak yang mengantarkan mereka menjadi juara. Posisi kedua diduduki oleh kontingen Jawa Tengah dengan perolehan medali 4 emas, 6 perak dan 1 perunggu. Sementara Jawa Barat di peringkat 3 dengan perolehan 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nizar Ali, menilai bahwa KSM adalah pertemuan calon cendikiawan muslim yang beradu nalar dan pikir.

“Terdapat 370 calon cendekiawan muslim yang telah adu nalar dan pikir pada perhelatan KSM Tingkat Nasional 2022 di Provinsi DKI Jakarta,” demikian ungkap Nizar saat menutup perhelatan Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2022 dan Madrasah Young Researchers Super Camp 2022, Kamis (13/10/2022).

“Ada juga 36 calon peneliti muslim yang telah mencurahkan segenap pengetahuan ke dalam hasil penelitian aplikatif pada My RES,” ungkapnya.

Pada kegiatan kompetisi intelektual itu Sekjen mengajak kepada para siswa madrasah untu menjadi cendekiawan yang santun dan dapat menjadi panutan.

“Bila saat ini gemar bermain sosial media, maka sebarkan konten-konten yang membuat tenteram bukan yang menimbulkan perpecahan. Kehadiran kalian harus bisa membawa kedamaian, bukan kegalauan,” demikian pungkasnya.

Adapun peraih medali kontingen Jawa Barat sebagai berikut:

1. Medali Emas

– Kompetisi MI/SD Matematika Terintegrasi diraih oleh FAIQ NURURRAHMAN HUTRINDO asal SD IT AT TAUFIQ KOTA DEPOK

– Kompetisi MTs/SMP IPA Terpadu Terintegrasi diraih oleh Muhammad Zayyan Fairuz asal SMP CAHAYA RANCAMAYA KOTA BOGOR

Baca Juga :  Dukung Masyarakat Jadi Hebat, Great Eastern Life Indonesia Menggagas Aktivitas Reach for Great Sharing

– Kompetisi MA/SMA Biologi Terintegrasi diraih oleh Muhammad Faqih Farrosi asal SMA CAHAYA RANCAMAYA KOTA BOGOR

– Kompetisi MA/SMA Kimia Terintegrasi diraih oleh Tharfi Thufail Qays Al Hakim asal SMA AL MUTTAQIN KOTA TASIKMALAYA

2. Medali Perak

– Kompetisi MTs/SMP Matematika Terintegrasi diraih oleh RADEN SURAWISESA RIDWAN SAPUTRA asal MTSS DARUL MUTTAQIN KABUPATEN BOGOR

– Kompetisi MA/SMA Fisika Terintegrasi diraih oleh Muhammad Luqman Hakim asal SMA CAHAYA RANCAMAYA KOTA BOGOR

– Kompetisi MI/SD IPA Terintegrasi diraih oleh ARVY RIFATUL PUTRAWIRA asal MIS CIKAPAYANG KOTA BANDUNG

3. Medali Perunggu

– Kompetisi MTs/SMP IPS Terpadu Terintegrasi diraih oleh ABDURRAHMAN HANIF AL GHIFARI asal MTSS HUSNUL KHOTIMAH CIPANAS KABUPATEN CIANJUR

– Kompetisi MA/SMA Matematika Terintegrasi diraih oleh MUHAMMAD IBAADI ILMI asal SMAS BUNDA KABUPATEN BOGOR
@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiba di Papua Barat untuk Berkhidmat, 8 Dai MUI Disambut Hangat

Sab Okt 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PAPUA BARAT – Sebanyak delapan orang dai Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah tiba di Papua Barat untuk berkhidmat melakukan dakwah di tujuh kabupaten/kota di Papua Barat. Kedatangan para dai ini disambut dengan hangat oleh pimpinan MUI Papua Barat. Ketua Umum MUI Papua Barat, KH Ahmad Nausrau mengungkapkan […]