Jabar Segera Terapkan KBM Tatap Muka dengan Catatan

Editor :
Persiapan sekolah di Kabupaten Bandung./ayobandung.com/mildan.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Dengan syarat sekolah tersebut berada di kecamatan yang statusnya zona hijau.

“Pemerintah kota dan kabupaten bisa membuka kembali KBM tatap muka, tetapi sekolah tersebut harus berada di kecamatan yang statusnya zona hijau atau dengan kata lain tidak bisa langsung serentak,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Sukabumi, Sabtu (25/7), seperti dilansir ayobandung.com.

Menurut dia, pemberlakuan KBM tatap muka pun harus secara bertahap mulai dari tingkat SMA sederajat. Jika hasil evaluasi bagus maka dilanjutkan ke tingkat SMP, SD hingga pendidikan anak usia dini (PAUD).

Namun demikian, sekolah yang sudah siap melaksanakan KBM tatap muka harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan guru, pelajar, maupun warga sekolah lainnya agar tidak tertular Covid-19.

Selain itu, untuk menghindari kerumunan di sekolah, pihak sekolah bisa melakukan shifting jadwal masuk dan tidak bisa memaksa seluruh pelajar masuk sekolah untuk melaksanakan KBM tatap muka. Hal itu jika ada orang tua murid yang masih khawatir akan kesehatan putra-putrinya.

Dia mengatakan, meskipun ke depannya KBM tatap muka bisa dilaksanakan, tetapi ia meminta komitmen dari seluruh pihak untuk bersama menangani Covid-19. Minimal patuh dan taat dalam melaksanakan protokol kesehatan di masa normal baru ini.

“KBM harus mengedepankan protokol kesehatan di sekolah, maka dari itu kepala sekolah harus mengontrol pelaksanaan KBM dan harus menyediakan berbagai peralatan sebagai upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Misteri Virus Corona, Menyebar Sangat Cepat Tanpa Gejala

Ming Jul 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Salah satu misteri virus corona SARS-CoV-2 adalah penyebarannya yang sangat cepat. Selain itu, sekitar 40 persen orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala sakit. Hal itu menyulitkan para ilmuwan memerangi Covid-19. Hanya dalam waktu tiga bulan setelah pemerintah Cina mengumumkan wabah pneumonia misterius di Wuhan, virusnya sudah menyebar […]