Jadi Miniatur Indonesia, Reynaldi : Jatinangor Harus Diperhatikan Pemkab Sumedang

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Sebagai wilayah penyumbang PAD terbesar di Kabupaten Sumedang, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi meminta agar Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir memperhatikan wilayah Jatinangor.

Menurutnya, Jatinangor sebagai kawasan perkotaan dan miniatur Indonesia dimana terdapat bermacam-macam suku bangsa yang harus dilayani dengan baik, pelayanan tersebut termasuk pelayanan administrasi kependudukan .

“Jatinangor sebagai penyumbang terbesar PAD bagi Sumedang, oleh karena itu harus diperhatikan salah satunya yakni menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Jatinangor,” katanya.

Dihubungi VISINEWS Jumat (15/4/22), Reynaldi mengungkapkan, selain menyerap aspirasi warga masyarakat di Jatinangor, pemkab kemudian dianggap perlu untuk mensosialisasikan Perda dan Perbup tentang kawasab perkotaan Jatinangor.

“Ada Perda atau Perbub tentang Kawasan Perkotaan Jatinangor serta anggaran khusus yang dialokasikan untuk Jatinangor karena adanya Perda KPJ,” ungkapnya.

Peningkatan dan penataan di Jatinangor, lanjut Reynaldi, harus terus dilakukan sehingga dapat menggerakkan serta mengembangkan roda perekonomian rakyat warga Jatinangor menjadi lebih baik.

“Perlu ditingkatkan kualitas kehidupannya, sarana prasarananya, permukimannya, jalannya, lingkungannya, dan perekonomiannya,” ujarnya.

Terkahir, anggota legislator asal dapil Subang Majalengka Sumedang (SMS) tersebut berharap, dengan semakin banyaknya perusahaan dan perguruan tinggi di Jatinangor, akan menjadikan Jatinangor semakin berkemajuan.

“Makanya, jika ada pembangunan, masyarakat harus jadi pelakunya, jangan sampai jadi penonton, jika ada pembangunan pabrik, mal, kampus dan lainnya, tenaga kerjanya harus berasal dari warga setempat,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Karantina Mandiri Kampung Baeud Resmi Berakhir

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasar Rakyat Di Baleendah, Kusnadi : Harus Menjadi Ruang Relasi Sosial

Jum Apr 15 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Dengan diresmikannya Pasar Rakyat Jabar Juara di Pasar Baleendah Kabupaten Bandung baru-baru ini, harus dapat mendorong dan mendongkrak perekonomian masyarakat menjadi lebih baik. Demikian dikatakan Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi, Pasar Rakyat tidak hanya merupakan dimensi ekonomi, namun harus lebih jauh […]