Jadi Pilot Project Vaksinasi Booster Jabar, Cucu : Masyarakat Kab Bandung Diimbau Segera Mendapatkan Vaksin Dosis 3

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Semoga dengan di jadikannya wilayah percontohan atau pilit project program sejuta vaksin Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bandung, dapat meningkatkan capaian vaksinasi serta mempecepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

Realisasi pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bandung sendiri saat ini, menurut Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati, mencapai 2.526.777 atau 90,40 persen, hal ini yang kemudian membuat Kabupaten Bandung menjadi pilot project vaksinasi di Jabar.

“Dari target 2.795.219 orang di Kabupaten Bandung, hanya tinggal sekitar 200 ribuan orang yang belum tersentuh vaksin dosis ke-1, artinya menunjukan kesuksesan dalam capaian vaksinasi,” katanya.

Untuk dosis ke-2, lanjut Cucu, program vaksinasi mencapai 1.848.563 atau 66,12 persen, dari ke dua dosis yang sudah dicapai itu, Pemkab Bandung saat ini tengah menggenjot pencapaian vaksinasi dosis ke-3 atau booster.

“Untuk booster, baru mencapai 67.370 atau sebatas 2,41 persen, masih jauha memang untuk mencapai target, numun dengan adanya pilot project tersebut diyakini akan sangat mencapai target, minimal diangga 80 persen,” ujarnya.

Sebagai daerah terbanyak penduduk ke-2 di Jabar, Politisi Golkar dapil Kabupaten Bandung ini mengungkapkan, realisasi program vaksinasi dosis ke-3 tersebut bisa berjalan optimal dan maksimal, sehingga kedepan berbagai aktivitas masyarakat jauh lebih normal dari saat ini.

“Kabupaten Bandung sebagai wilayah metropolitan Bandung Raya, menjadi priotitas Pemprov Jabar, guna mensukseskan program vaksinasi, agar berjalan optimal,” ungkapnya.

Terakhir, Cucu mengingatkan, selain pencapaian vaksinasi yang terbilang lancar dan banyak masyarakat yang sudah diberikan herd immunity, akan tetapi protokol kesehatan jangan sampai diabaikan.

“Maka saya sebagai warga Kabupaten Bandung dan Anggota Legislatif di Jabar menghimbau agar masyarakat segera mendapat vaksin booster, untuk kondisi Kabupaten bandung lebih baik,” pungksnya. @eko.

Baca Juga :  Bupati Bandung Terpilih Siap Bangun Rumah Sakit di 6 Titik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berpindah Dari Pikobar Ke NAR, Reynaldi : Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

Sab Feb 19 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Beralihnya aplikasi digital dalam pencatatan data pengujian Covid-19, yang sebelumnya menggunakan Pikobar dan beralih ke sistem Nasional All Record (NAR) diharapkan bisa mewujudkan sumber data Covid-19 terpusat. Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mengatakan, pada tahun 2020-2021, Pemprov Jabar menggunakan Pikobar guna merekap data pengujian […]