Jadi Sponsor Utama Sanur Village Festival 2023, AstraPay Dorong Peningkatan Inklusi Transaksi Digital di Bali

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DENPASAR, BALI – AstraPay tahun ini kembali hadir menjadi sponsor utama AstraPay Sanur Village Festival 2023 setelah ikut berpartisipasi pada tahun lalu. Dengan konsep penyelenggaraan yang kekinian, energik, dan youthful, AstraPay Sanur Village Festival akan memberikan banyak keseruan bertransaksi digital bagi para pengunjung sekaligus memberkan manfaat optimal bagi para tenant di acara tersebut.

Festival yang merupakan perayaan seni, budaya, dan masyarakat Sanur tersebut akan dibuka pada Rabu, 19 Juli 2023 pukul 19:00 Waktu Indonesia Tengah (WITA) di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar. Pembukaan itu rencananya bakal dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Gubernur Bali I Wayan Koster, serta Wali Kota Denpasar Jaya Negara.

Pada sesi jumpa pers yang diselenggarakan pada Senin (17/7/2023), Ketua Yayasan Pembangunan Sanur sekaligus Ketua Pelaksana Acara, Ida Bagus Gede Sidharta Putra, mengatakan festival seni dan budaya Sanur kali ini merupakan kali ke-16. Kegiatan itu akan menghadirkan berbagai macam keseruan dan pengalaman menarik bagi warga dan wisatawan yang berkunjung.

“Di pelaksanaan yang ke-16 ini, AstraPay Sanur Village Festival akan memberikan pengalaman unik dan tak terlupakan bagi para pengunjung yang hadir. Berbagai macam performance seni dan budaya, kuliner, olahraga, hingga berbagai macam aktivitas kreatif dapat diikuti dalam pagelaran festival ini,” tutur pria yang akrab dipanggil dengan Gusde itu.

Dukung Perekonomian dan Program Lingkungan
Sejalan dengan Gusde, Chief Marketing Officer (CMO) AstraPay, Reny Futsy Yama, mengatakan bahwa AstraPay berkomitmen mendukung kegiatan tersebut yang tentunya memberikan banyak manfaat bagi perekonomian dan lingkungan, khususnya di Sanur. Kehadiran AstraPay menciptakan pengalaman yang lebih nyaman, modern, dan terhubung dalam merayakan seni, budaya, dan keindahan Bali.

Baca Juga :  VISI | Bitcoin Pizza Day 2024: Refleksi Nilai dan Komunitas

“AstraPay sebagai perusahaan yang menyediakan layanan e-wallet dan digital payment, mendukung kegiatan AstraPay Sanur Village Festival 2023 melalui kemudahan dan kecepatan transaksi yang ditawarkan. Pengunjung festival dapat dengan mudah membayar tiket, makanan, atau produk dari UMKM yang berpartisipasi. Selain itu, dengan adopsi pembayaran digital dapat mengurangi penggunaan uang tunai, yang membawa manfaat keamanan dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan acara tersebut,” kata Reny.

Lebih lanjut, Reny menjelaskan penggunaan AstraPay bagi pelaku UMKM dapat mendukung akses keuangan yang lebih luas, mulai dari permodalan, pencatatan transaksi secara real time, hingga sistem pembayaran yang terintegrasi.

Promosi

Reny menambahkan dalam perhelatan kegiatan itu AstraPay menawarkan sejumlah promosi bagi para pengunjung untuk bertransaksi. “Selain mendukung acara ini sebagai sponsor utama, AstraPay juga menawarkan beragam promo menarik dan pastinya menguntungkan bagi para pengunjung yang menggunakan AstraPay dalam bertransaksi di AstraPay Sanur Village Festival 2023. Harapannya dengan promo-promo tersebut dapat mendukung penjualan UMKM yang ada di dalam pagelaran tahunan ini,” tutur Reny.

Pada AstraPay Sanur Village Festival 2023 ini, AstraPay memberikan banyak penawaran spesial bagi para pengunjung. Hal itu mencakup pembelian tiket offline menggunakan AstraPay, pengunjung akan mendapatkan diskon Rp 5 ribu, voucher cashback dengan total Rp 250 ribu untuk top up saldo AstraPay sampai dengan Rp 100 ribu, hingga kesempatan mendapatkan cashback AstraPay sebesar 20% untuk seluruh transaksi menggunak Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di AstraPay Sanur Village Festival 2023.

Bertemakan “Amrta Sagara”
Tahun ini, AstraPay Sanur Village Festival mengusung tema “Amrta Sagara” yang memiliki arti berkah dari laut dan mendorong masyarakat agar dapat menjaga lingkungan laut. Salah satu wujud dari diusungnya tema tersebut adalah komitmen perhelatan acara itu untuk memberikan dampak baik bagi lingkungan setiap tahunnya melalui beragam aktivitas yang ditujukan untuk menjaga laut, seperti program Beach Clean Up (bersih-bersih pantai) dan pelepasan tukik.

Baca Juga :  Fitriya Nekad Kirim Kue yang Diduga Berisi Sabu ke Lapas Pemuda Madiun

Pagelaran AstraPay Sanur Village Festival 2023 juga akan menghadirkan sederet musisi ternama. Mulai dari Jaz, Fatur x Nadila, Govinda, Java Jive, Trisum, hingga Pongki Barata. Di ajang festival ini juga, wisatawan baik lokal maupun internasional juga akan disuguhi dengan pertunjukan seni, kuliner tradisional Bali hingga internasional, produk-produk kreatif dari UMKM, yoga, dan beragam aktivitas seru lainnya.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukses Bawa Pop-Up Store di Paris Van Java Mall Bandung, Marhen.J Kini Hadirkan Permanent Store 

Sen Jul 17 , 2023
Silahkan bagikan Offline store MARHEN.J di Paris Van Java Bandung ini menjadi store cabang ke-11 yang tersebar di 7 kota di Indonesia.  VISI.NEWS | JAKARTA – Sebagai generasi muda yang dikenal kritis, Gen Z merasa peduli akan isu sosial yang sedang berkembang. Tercatat ada sekitar 70 persen Gen Z merasa bertanggung […]