Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Chelsea vs Man United, City Jamu West Ham

Editor Kiper Spanyol Manchester United David de Gea melakukan penyelamatan selama selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA antara Manchester United melawan Chelsea, Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (20/7) dini hari WIB./afp/pool/andy rain/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | INGGRIS – Jadwal Liga Inggris akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (27/11/2021) akan menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-13 kompetisi kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth. Salah satunya adalah duel Chelsea vs Man United.

Manchester United yang saat ini dipimpin pelatih interim atau sementara yakni Michael Carrick akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, pada Minggu (27/11/2021).

Meski tengah dirundung hasil buruk hingga harus memecat pelatih Ole Gunnar Solskajer, Manchester United menatap laga ini dengan sedikit rasa optimis.

Dalam pertandingan debut Michael Carrick, Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 di kandang Villarreal. Hasil itu memastikan langakh Setan Merah ke 16 Besar Liga Champions.

Manchester United dan Chelsea bisa dibilang tengah dalam kondisi yang kontras. MU tertatih-tatih di liga, sementara The Blues nyaman di puncak klasemen.

Chelsea kokoh di posisi teratas Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 12 pertandingan di mana dalam lima laga terakhir mereka tak pernah kalah dengan rincian empat menang dan sekali imbang.

Bandingkan dengan Manchester United yang menghuni peringkat kedelapan klasemen. Mereka baru meraih lima kemenangan dalam 12 laga dan hingga kini baru mengoleksi 17 poin.

Carrick selaku caretaker mengaku fokus untuk mempersiapkan tim jelang laga besar menghadapi juara Liga Champions musim lalu. Selepas itu, dia tak ingin berandai-andai.

Nasib Michael Carrick sebagai caretaker Manchester United memang sangat buram dan rentan di mana manajemen Setan Merah tengah mencari kandidat lain untuk mengisi posisi pelatih interim.

Salah satu sosok yang digadang-gadang sudah menyetujui tawaran Manchester United adalah Ralf Rangnick, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Olahraga dan Pengembangan Lokomotiv Moskow.

“Masa depan saya adalah dua atau tiga hari ke depan, sejauh yang saya siap untuk melihatnya. Sepak bola adalah jenis bisnis di mana Anda tidak pernah tahu apa yang ada di tikungan pada waktu terbaik. Semua energi saya, pikiran saya, adalah pada hari Minggu (kontra Chelsea–Red),” kata Carrick kepada Sky Sports.

Baca Juga :  Pep Guardiola: Hasrat City Juarai Liga Champions Memuncak

“Saya tidak perlu bertanya terlalu banyak, itu terjadi dengan sangat cepat. Ini adalah peran saya untuk saat ini, berapa pun lamanya.”

Di sisi lain, Tuchel secara tak langsung coba memperingatkan Carrick bahwa tugas mengambil alih tim yang baru memecat pelatihnya tidak akan mudah.

“Saya tidak bisa mengatakan itu mudah karena itu akan mendevaluasi upaya kami!” kata Tuchel dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (26/11/2021).

Lebih jauh, Tuchel sempat menegaskan dirinya tak ingin memikirkan urusan klub lain. Hal itu disampaikannya jelang Chelsea kontra Juventus tengah pekan ini yang berakhir kemenangan 4-0 untuk The Blues.

Dia mengaku tak terlalu peduli dinamika apa yang sedang terjadi di tubuh Manchester United.

“Sebenarnya tidak terlalu banyak karena kami tidak memikirkan Man United,” tambah pelatih asal Jerman itu.

“Kami sibuk dengan pertandingan Juventus dan saya tidak akan mengomentari keputusan kepelatihan klub lain,” tambahnya.

Selain duel Chelsea vs MU, pekan ke-13 Liga Inggris akan memainkan banyak laga seru lainnya, termasuk duel Manchester City vs West Ham United.

Ini akan menjadi kesempatan The Citizen membalas dendam setelah sebelumnya kalah 0-1 dari West Ham United di Piala Liga Inggris pada 28 Oktober lalu.

Berikut jadwal Liga Inggris akhir pekan ini:

Sabtu, 27 November 2021

19.30 Arsenal vs Newcastle
22.00 Liverpool vs Southampton
22.00 Norwich vs Wolves 
22.00 Crystal Palace vs Aston Villa

Minggu, 28 November 2021

00.30 Brighton vs Leeds United
21.00 Brentford vs Everton
21.00 Man City vs West Ham
21.00 Leicester vs Watford
21.00 Burnley vs Tottenham
23.30 Chelsea vs Man United. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lahirkan Anak Kedua, Bayi Raffi Ahmad Jadi Trending Topic di Twitter

Jum Nov 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lahirnya anak ke dua dari pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyita perhatian publik. Istri dari Raffi Ahmad ini melahirkan anak kedua pada Jumat (26/11/2021). Dalam postingan Instagram Raffi Ahmad, ia membagikan foto anak keduanya yang baru lahir itu. Rafi yang berbalut masker putih itu tampak […]