Jaga Kondusifitas Kamtibmas Pasca Pilkada, Polsek Ciparay Fokuskan Patroli di 3 Titik

Editor :
Personel TNI dan Polri bersama Petugas PPK dan PPS saat menurunkan kotak suara di Aula Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (9/12/2020) sore./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Guna menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya di wilayah Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, belasan personel disiagakan di lapangan.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Ciparay, AKP Suyatno mengatakan, situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Ciparay, masih relatif aman dan terkendali.

Menurut Kapolsek, untuk pengamanan Pilkada, saat ini sudah dikonsentrasikan di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang mengambil tempat di Aula Kecamatan Ciparay. Dalam pengamanannya, disiagakan 17 personel, di antaranya 15 personel bintara dan 2 perwira.

“Guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel pengamanan disiagakan di beberapa titik. Saat ini, kita fokuskan di Aula Kecamatan dan tiga titik di wilayah perbatasan,” jelas Kapolsek kepada VISI.NEWS, di sela-sela pemantauan dan pengamanan kotak suara di Aula Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (10/12/2020) malam.

Tambah Kapolsek, jumlah personel untuk pengamanan di beberapa titik disesuaikan dengan jumlah personel yang ada. Hal ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan patroli pengamanan di wilayah perbatasan.

Lanjut Kapolsek, pengamanan di perbatasan di antaranya perbatasan Ciparay dan Baleendah, patroli difokuskan di wilayah Desa Ciheulang.

Sedangkan perbatasan Ciparay dengan Majalaya, personel melaksanakan patroli di wilayah Desa Manggung Harja.

Sambung Kapolsek, untuk wilayah perbatasan Ciparay dengan Bojongsoang, pihaknya fokus melaksanakan patroli di wilayah Desa Sumbersari. “Khusus di wilayah perbatasan ini, personel secara intens melaksanakan patroli. Pasalnya, wilayah ini notabene perlintasan atau perbatasan dengan Desa Tegalluar, yang saat ini massa banyak yang menuju ke Tegalluar, bertujuan ke kediamannya Dadang Supriatna (Calon Bupati Bandung),” tuturnya.

Pihaknya menghimbau kepada semua relawan, terutama relawan paslon nomor 3, agar jangan melakukan arak-arakan di tempat keramaian, terutama di Jalan Protokol karena nantinya akan mengganggu Kamtibmas maupun Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

Baca Juga :  Depresi, Seorang Buruh Harian Lepas Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Kapolsek menambahkan, sambil menunggu hasil akhir penghitungan suara dan pengumuman resmi dari KPU, pihaknya meminta kepada tim relawan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas. Jangan sampai melakukan arak-arakan, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Dalam situasi ini, kami juga tetap melaksanakan operasi yustisi. Oleh karena itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat, tidak boleh adanya kegiatan berkerumun atau mendatangkan massa yang banyak,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Muslimah Dilarang Masuk Ruang Sidang, CAIR Meradang

Jum Des 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR-DFW) cabang Dallas FortWorth akan mengadakan konferensi pers di luar Pengadilan Kota Haltom untuk menyerukan ke pengadilan mengizinkan wanita berhijab masuk ruang persidangan. Berdasar pada sebuah kasus bahwa muslimah berhijab yang diberi tahu tidak dapat memasuki ruang sidang karena dia mengenakan jilbab. CAIR-DFW salah […]