Jajaran Polsek Tarogongkaler Datangi Kediaman Sang Ayah Pencuri HP dan Berikan Bantuan

Jajaran Polsek Tarogongkaler memberikan bantuan berupa HP./visi.news/zaahwan aries
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah melalui Kapolsek Tarogongkaler, Iptu Masrokan bersama jajarannya mendatangi rumah A (41) –seorang ayah yang nekat mencuri HP milik tetangganya agar sang anak bisa mengikuti belajar secara online dari sekolahnya– di Lingkungan Kecamatan Tarogongkaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kami datang bukan untuk memperkarakannya, tetapi memberikan bantuan berupa HP. Memang pihak keluarga korban pencurian membuat laporan, tapi sudah dicabut kembali sekitar seminggu yang lalu,” ujar Masrokan yang ditemui di rumah A, Selasa (4/8) malam.

Kisah pilu seorang ayah yang nekat mencuri HP di kawasan Kecamatan Tarogongkaler agar sang anak bisa belajar secara online mendapat perhatian berbagai kalangan. Di antaranya jajaran Kepolisian Garut.

Selain memberikan bantuan berupa HP, juga mengingatkan pelaku agar tak mengulangi perbuatannya.

Menurut Kapolsek, pelaku beruntung karena pihak keluarga korban mau mencabut laporan dan memaafkannya.

Hal ini tambah Kapolsek karena pihak keluarga korban prihatin dengan kondisi perekonomian keluarga pelaku. Selain itu, pihak keluarga korban juga terenyuh karena alasan pelaku mengambil HP agar anaknya bisa belajar secara online seperti teman-temannya.

Kapolsek Masrokan juga menandaskan, saat ini permasalahan tersebut sudah selesai. Bahkan pada malam itu juga, pelaku dipertemukan dengan korban.

Sementara itu, A menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan jajaran kepolisian. Ia berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Saya benar-benar khilaf dan saya minta maaf atas apa yang telah saya perbuat. Saya berjanji tak akan melakukannya lagi,” ucap A. @zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

120 SMA/SMK di Cianjur Laksanakan Belajar Tatap Muka Pertengahan Agustus

Rab Agu 5 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat menargetkan 120 SMA/SMK sederajat di wilayah Cianjur akan menggelar kembali proses belajar mengajar secara tatap muka pertengahan Agustus 2020, namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta sejumlah tahapan dan persiapan yang harus terpenuhi. “Tahapan dan persiapan akan dilakukan […]