Jalan Rusak Desa Gemurung-Tebel Sidoarjo Dikeluhkan Warga, Gus Muhdlor Pastikan Dibeton Tahun Ini

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Kamis, (14/3/2024). Keluhan warga terkait jalan rusak di ruas jalan Desa Gemurung sampai ke Desa Tebel, Kecamatan Gedangan langsung direspon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menargetkan proyek betonisasi di 20 ruas, salah satunya ruas jalan desa Gemurung-Tebel..

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan betonisasi merupakan pilihan yang harus dilakukan mengingat kondisi jalan di Sidoarjo yang sering rusak saat musim hujan. Disamping itu pula, dengan jalan di beton akan meminimalisir biaya pemeliharaan. Infrastruktur jalan yang baik menurut Gus Muhdlor akan menumbuhkan ekonomi di wilayah sekitarnya.

“Kami memahami kekhawatiran warga terkait kondisi jalan yang memprihatinkan ini. Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki situasi ini,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor, juga menegaskan komitmennya untuk memperbaiki jalan tersebut dan menegaskan bahwa proyek pembenahan jalan tersebut akan segera dimulai.

“Saya pastikan bahwa jalan ini akan diperbaiki dan di beton tahun ini,” tambahnya.

Dari data Administrasi Pembangunan Kabupaten Sidoarjo mencatat di tahun 2021 hingga tahun 2023, Pemkab Sidoarjo telah melakukan pengembangan betonisasi jalan sepanjang 64.387,92 meter di wilayah Sidoarjo dan di tahun 2024 ini akan ditargetkan penambahan pengerjaan betonisasi sepanjang 25.630 meter.

Panjang ruas jalan penghubung Desa Gemurung hingga Desa Tebel tersebut 937 meter dengan lebar 4 meter. Rencana betonisasi pada jalan yang padat lalu lintas tersebut disambut baik oleh Pemerintah Desa Gemurung.

“Warga dan pemdes sangat mendukung program bapak Bupati Sidoarjo ini. Jalan desa Gemurung – Tebel itu jalan yang padat karena jalan alternatif dari pergudangan betro menuju buduran,”ungkap Kepala Desa Gemurung, Buwono Basyuni, saat di wawancarai di kantornya pada Kamis (14/3/2024).

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa Buruh Jabar di Depan Gedung Sate, Tuntut  Kenaikan Upah dan Penolakan Regulasi

Kondisi jalan alternatif tersebut sebelumnya rusak dan banyak jalan yang berlubang. Kondisi tersebut mempengaruhi perekonomian masyarakat sekitar dan membahayakan keselamatan masyarakat. Ditambah lagi, jika memasuki musim penghujan seperti saat ini banyak kubangan dan genangan air.

“Kondisi jalan saat ini cukup rusak dan banyak lubang jalan yang bisa membahayakan pengendara motor. Apalagi masuk musim penghujan ini, banyak genangan air yang menggenangi lubang jalan sehingga dapat membahayakan keselamatan pengendara motor roda dua,” ujarnya.

Dengan adanya betonisasi ini, Buwono berharap lalu lintas jalan menjadi lancar. Selain itu juga, berdampak positif bagi para pelaku UMKM desa Gemurung, dengan jalan yang mulus maka akan banyak pengendara yang melintas daerah tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor karena masih memperhatikan warga kami, desa Gemurung khususnya. Mayoritas penduduk kami berjualan di depan halaman rumahnya, jadi jika jalannya sudah halus maka nanti banyak yang lewat. Saya doakan, betonisasi bisa segera dilaksanakan dan akan lancar sampai selesai semuanya,” tuturnya. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berlian Fest 2024 Diharapkan Bupati Bandung Mendorong SDM yang Cerdas, Berkualitas dan Berahlakul Karimah

Jum Mar 15 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung melaksanakan kegiataan Bedas Literasi Ramadan Festival (Berlian Fest) Tahun 2024. Berlian Fest 2024 ini dilaksanakan di lingkungan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bandung, Soreang mulai tanggal 14 Maret sampai 25 Maret 2024 […]