Jalin Kerja Sama Berkelanjutan, Ketua FK KIM Kab. Bandung Apresiasi Kunjungan Diskominfo Jabar

Kepala Seksi Kemitraan Diskominfo Jabar Dwi Yudhi Ginarto (kanan) saat memberikan penghargaan kepada Ketua FK KIM Kab. Bandung H. Atep Kusman, Selasa (22/9)./visi.news/yusup supriatna
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kabupaten Bandung, H. Atep Kusman S.T, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jawa Barat, yang telah mengapresiasi FK KIM di Kabupaten Bandung. 

“Saya berharap kerja sama ini bisa berjenjang dan berkelanjutan serta selalu terkolaborasikan dengan bidangnya,” jelas Atep kepada VISI.NEWS usai acara kegiatan Sarasehan Saber Hoaks di Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/9).

Kata Atep, komunikasi dan koordinasi antar KIM desa, kecamatan, maupun tingkat Kabupaten Bandung, supaya terus ditingkatkan.

“Ini penting guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan informasi dan komunikasi yang jelas,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Dwi Yudhi Ginarto R, selaku Kepala Seksi Kemitraan Diskominfo Jabar mengatakan, pihaknya mengapresiasi beberapa KIM di wilayah Kabupaten Bandung sebagai KIM yang mandiri dan telah dapat berkontribusi pada pengelolaan informasinya di wilayahnya masing-masing.

Lanjut Dwi, berdasarkan hasil kunjungan tersebut, selanjutnya Diskominfo Prov Jabar berencana membuat remodelling dan menjadikan KIM di Kab. Bandung sebagai model lembaga masyarakat mandiri yang dapat menjadi percontohan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras rekan KIM di lapangan. Terima kasih atas dukungannya, persiapkan saja ke depannya Diskominfo Prov Jabar akan melakukan kunjungan ke KIM yang lain yang berada di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kab. Bandung, Drs. Yudi Abdurahman, M.Si melalui Kasi IKP Adhi Nur Indra, memberikan sedikit resume atas hasil kunjungan Diskominfo Provinsi Jabar dan Jabar Saber Hoaks ke KIM Cerdas Tarumajaya dan KIM Cibeureum Pantes di wilayah Kecamatan Kertasari dan KIM Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey.

“Hasil kunjungan yang dilakukan, alhamdulillah Diskominfo Jabar cukup antusias. Bahkan mereka  memberikan surprise atas keberadaan KIM Tarumajaya, KIM Cibeureum dan KIM Desa Panundaan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, A. Ente selaku Ketua KIM Cerdas Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Diskominfo Jabar dan Diskominfo Kab. Bandung.

“Ke depan, kami akan persiapkan agenda selanjutnya guna meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat. Selain itu, kami ucapkan juga terima kasih kepada semuanya atas kunjungannya dan mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penerimaannya,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Iman Ketua KIM Cerdas Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari. Kata Iman, pihaknya juga atas nama KIM Pantes Desa Cibeureum mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Kab. Bandung dan FK KIM Kab. Bandung.

“Kunjungan Diskominfo Jabar dan tim JSH, jelas memberikan banyak ilmu yang sangat bermanfaat. Mudah-mudahan bisa diaplikasikan di lapangan,” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengundian Nomor Urut Pilkada Ditunda Jika Protokol Dilanggar

Rab Sep 23 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Fritz Edward Siregar mengatakan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada Serentak 2020 bisa ditunda jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan pencegahan virus corona(Covid-19). Fritz mengatakan, hal itu jadi salah satu poin kesepakatan antara Bawaslu, KPU, pemerintah, dan DPR dalam rapat Selasa (22/9) malam. Rapat […]