Jam Kerja ASN Di Sesuaikan Selama Ramadhan, Cucu : Tetap Harus Diimbangi Ibadah Dan Kerja Profesional

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Bulan ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim, dimana berbagai kegiatan ritual per ibadahan diyakini dapat diberikan ganjaran yang setimpal bahkan dilipat gandakan.

Menjalani rutinitas kegiatan sehari-hari, salah satunya bekerja dengan jam kerja disesuaikan di bulan ramadhan, dianggap salah satu ibadah yang kemudian harus dijalankan secara suka cita.

“Khususnya ASN, Bulan Suci Ramadhan jam kerja disesuaikan, sesuai Surat Edaran (SE) Kemenpan RB No 11 tahun 2022, meski ada penyesuaian, mudah-mudahan kinerja ASN tidak kendor,” kata Cucu Sugyati.

Menurut Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) ini, para abdi negara diminta tetap bekerja dengan disiplin, semangat dan selalu menerapkan protokol kesehatan serta menguatkan komitmen dalam meningkatkan kinerja lebih baik.

“Jadilah agen pemerintah panutan dan tauladan bagi keluarga dan masyarakat, sehingga mampu melaksanakan dengan tanggung jawab dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” ungkap Cucu.

Pola kerja birokrasi saat ini mengedepankan transparansi dan keterbukaan informasi, lanjut Cucu, maka didorong untuk membangun budaya kerja yang berorientasi pada pelayanan publik dengan pola kerja dinamis, responsif, edukatif dan produktif.

“Harus berkomitmen untuk lebih tertib dalam pengelolaan keuangan mulai dari tahap perencanaan, penatausahaan dan pertanggung jawaban serta pengelolaan laporan keuangan dan Aset daerah,” ujarnya.

Terakhir, terlepas dari sibuknya aktivitas pekerjaan di jam kerja, Cucu mengingatkan pentingnya keseimbangan dalam menjalankan ibadah terlebih di bulan yang penuh berkah ini.

“Sesibuk apapun berkerja, harus diimbangi dengan ibadah, misal berinfak, bersodaqoh, atau menyantuni anak yatim dan segala ritual ibadah lainnya yang wajib dikerjakan,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kudus Turun, Ganjar Imbau Masyarakat Tetap Waspada

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Optimalisasi Karet Alam Nasional dalam Pengembangan Karet Alam Keberlanjutan di Tingkat Global

Rab Apr 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Sebagai wadah bagi seluruh pemangku kepentingan perkaretan alam nasional, Sustainable Natural Rubber Platform of Indonesia (SNARPI) berupaya untuk menggalang kesatuan dan aksi bersama dalam rangka memajukan perkaretan Indonesia menuju ke sistem pengelolaan dan pengembangan yang berkelanjutan, khususnya untuk mengangkat harkat dan kesejahteraan masyarakat petani, dan sekaligus […]