Jamaah Umrah Menunaikan Salat pada Malam 27 Ramadan dengan Penuh Khusu

Silahkan bagikan
  • Jamaah melakukan salat Isya dan Tarawih pada di Masjidil Haram untuk memuliakan malam tanggal dua puluh tujuh bulan Ramadan yang diberkahi. 

VISI.NEWS | MEKKAH/MADINAH – Jemaah umrah di Mekkah maupun Madinah beribadah dalam suasana syahdu, didukung oleh sistem pelayanan terpadu yang telah beroperasi sejak pagi untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan mereka.

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci mengerahkan sumber daya manusia dan mekanik untuk melayani para pengunjung Masjidil Haram.

Ini termasuk mengerahkan 4.000 pekerja untuk memelihara seluruh Masjidil Haram dan halamannya, mencuci Masjidil Haram sepuluh kali sepanjang hari, menggunakan lebih dari 80.000 liter disinfektan, 1.600 penyegar untuk pengharum, dan mensterilkan sisi halaman Masjidil Haram sepanjang waktu dengan sekitar 15.000 liter. Sterilisasi dilakukan oleh lebih dari 70 tim lapangan.

Untuk melayani lansia dan orang berkebutuhan khusus, Kepresidenan menyediakan lebih dari 5.000 kendaraan biasa untuk transportasi, 3.000 kendaraan listrik, 200 tangga listrik, dan 14 eskalator.

Di Madinah, salat Isya dan Tarawih dilakukan di Masjid Nabawi pada malam tanggal 27 Ramadan, dalam suasana spiritual yang tenang karena terjaminnya keamanan, keselamatan, dan stabilitas.

Jamaah dari berbagai kelompok usia dari dalam dan luar Kerajaan berdatangan ke Masjid Nabawi di tengah sistem pelayanan terpadu.@mpa/saudigazette

Kepresidenan, berkoordinasi dengan berbagai departemen dan otoritas terkait, mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan Masjid Nabawi sepenuhnya dan membuat pengaturan yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Badan Kepresidenan didedikasikan untuk mengembangkan layanannya dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung.

Kepresidenan juga memanfaatkan kader manusia dan sarana teknisnya dalam persiapan malam ke-27 untuk memberikan layanan terbaik dengan efisiensi optimal kepada pengunjung pria dan wanita Masjidil Haram.

Baca Juga :  Ketua Nasdem Indramayu : Ciri Keberhasilan Pemimpin Mampu Menghilangkan Kemiskinan

Hal ini mengingat semakin banyaknya jutaan orang yang mengunjungi Masjidil Haram, dengan kader perempuan mempersiapkan masjid di tengah sistem pelayanan terpadu.

Pada hari Senin, agensi wanita di Masjidil Haram menyiapkan area sholat, mengalokasikan jalur, mengatur departemen dan unit, dan mengintensifkan upaya mereka untuk memastikan bahwa pengunjung wanita dapat melakukan ibadah dan ritual mereka dengan mudah dan tenang di lingkungan yang aman dan spiritual.

Asisten Badan Layanan Wanita dan Urusan Lapangan telah melatih karyawan wanita untuk menerima pengunjung wanita dan mengawasi persiapan untuk semua lokasi.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bertemu Dubes Saudi, Menag Bahas Pembangunan Islamic Center dan Percetakan Al-Qur'an

Rab Apr 19 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendiskusikan rencana pembangunan Islamic Center di Ibukota Negara Nusantara (IKN) dan Gedung Percetakan Al-Qur’an bersama Duta Besar Arab Saudi Faisal Abdullah Al Amudi. Hal tersebut dibahas bersama dalam pertemuan kedua pihak yang berlangsung di Rumah Dinas Dubes Saudi di Jakarta. […]