Jaralaba Mengingatkan Ridwan Kamil, Program Petani Milenial Bisa Jadi Batu Sandungan

Editor Pemprov Jabar kembangkan Program Petani Milenial. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Gerakan Masyarakat Sipil Jawa Barat (Jaralaba) menegaskan akan terus melakukan monitoring dan pemantauan terkait Program Petani Milenial yang digagas Gubernur Jabar  Ridwan Kamil hingga masa jabatan kepemimpinan tahun 2023.

Salah seorang inisiator Jaralaba, Aswin mengatakan, disatu sisi Jaralaba sangat mengapresiasi gagasan Program Petani Milenial, namun di sisi lain, Jaralaba mengingatkan Ridwan Kamil atau Kang Emil, program tersebut bisa juga menjadi batu sandungan.

“Program ini ketika berhasil maka akan menjadi batu lompatan buat kaum milenial di Jabar, tapi sebaliknya ketika gagal jelas akan menjadi batu sandungan buat Kang Emil,” katanya.

Program yang melibatkan langsung kaum milenial sekaligus upaya pemberdayaan guna mengatasi persoalan pengangguran di Jabar ini, dinilai sangat strategis untuk mencapai prestasi lebih bagi Kang Emil di tingkat nasional. Oleh karena itu, program ini harus berhasil dan berkelanjutan.

“Jika berhasil, maka diyakini akan memuluskan langkah beliau ke tingkat nasional, namun jika gagal, yang terjadi akan sebaliknya, untuk itu Pemprov Kabar wajib mensukseskan dan menyelesaikan program Petani Milenial yang menjadi sorotan banyak pihak,” ungkap Aswin.

Kepada VISI.NEWS, Senin (8/11/21), Aswin menyebutkan, dibalik Program Petani Milenial ini memiliki harapan yakni menumbuh kembangkan wirausaha muda petani, mengubah wajah pertanian menjadi segar, agar pemuda Jabar mau bertani, menciptakan pertanian maju mandiri dan modern, terakhir mengurangi ketersediaan tenaga kerja petani.

“Harapan tersebut harus sejalan dengan Nawacita Pemerintah Pusat, yakni Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani, maka untuk mewujudkannya Kang Email dituntut untuk menempatkan orang yang tepat guna mensukseskan program tersebut,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Antisipasi KDRT, Ini Nasihat Wasekjen MUI

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terima Kunjungan Rombongan Komisi I DPR RI, Jenderal Andika Perkasa Sajikan Nasi Liwet

Sen Nov 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Rombongan Komisi I DPR RI mengunjungi kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di bilangan Senayan, Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka verifikasi faktual setelah mereka menyetujui Andika sebagai calon panglima yang diajukan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) […]