Jebol Gawang Napoli, Ronaldo Jadi Pemain Paling Subur di Dunia

Editor :
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berpose dengan trofi Piala Super Italia setelah memainkan pertandingan melawan Napoli di Stadion Mapei, Sassuolo, Rabu(20/1/2021)./antara/afp/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor gol untuk klub dan tim nasional. Gol bersejarah dalam kariernya ini dibuat saat Juventus mengalahkan Napoli di final Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.  

Salah satu gol yang dilesakkannya ke gawang Napoli merupakan gol ke- 760-nya untuk klub dan timnas. Catatan itu melampaui rekor 759 gol yang diukir Josef Bican.

Seperti dikutip dari Detik.com, tambahan satu gol menjadikannya Ronaldo sebagai pemain paling subur di dunia. Rincian torehan Ronaldo adalah 658 gol lahri di level klub. 102 gol lainnya dikemas bersama Timnas Portugal.

Di belakang Ronaldo dan Bican ada Pele dengan 757 gol, Romario 743 gol, dan Lionel Messi 719 gol. Satu-satunya pemain yang masih aktif di posisi lima besar hanya Messi.

Namun, seperti dilansir Tempo.co,  angka-angka itu masih menjadi perdebatan. Omni Sport menuliskan, situs badan sepak bola dunia (FIFA) ikut menyulut keraguan itu.

Laman FIFA menulis bahwa Bican, yang merupakan legenda Slavia Praha, pernah mencetak 805 gol dalam 530 pertandingan. Namun, lembaga itu juga menjelaskan bahwa angka 805 adalah ‘perkiraan’.

Perbedaan tersebut tampaknya berpangkal pada fakta bahwa beberapa sejarawan memasukkan upaya Bican untuk tim kedua Rapid Viena (amatir), sementara yang lain tidak.

Pertandingan Tradisional

Sementara itu, kemenangan ini juga membuat Juventus menjadi tim paling banyak menjadi juara di Piala Super Italia.

Selain merupakan pertandingan tradisional yang mempertemukan juara Liga Italia dan juara Piala Italia, secara kebetulan laga ini juga merupakan ulangan pertandingan final Piala Italia yang dimainkan Juni silam. Saat itu Napoli menang adu penalti atas Juve setelah bermain imbang tanpa gol. @fen

Baca Juga :  Diisukan Disiksa, Polisi: Maaher Meninggal karena Sakit

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi-lagi Tanggul Jebol, Permukiman Warga 3 Desa di Rancaekek Kembali Diterjang Banjir

Kam Jan 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Permukiman penduduk di tiga desa, yakni Desa Rancaekekkulon, Rancaekekwetan, dan Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kembali diterjang banjir luapan Sungai Cikeruh, Kamis (21/1/2021) sore sekitar pukul 16.39 WIB. Banjir yang terjadi di Kecamatan Rancaekek itu sudah menjadi langganan menyusul turun hujan deras di wilayah […]