Jelang Debat, Paslon NU Pasti Siap Bahas Program dan Prioritas Penanganan Covid 19

Editor Drs Cecep Suhendar./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menghadapi debat publik kedua yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bandung di salah satu stasiun televisi, pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) dipastikan siap untuk membahas sejumlah program terkait pembangunan dan penanganan pandemi Covid-19.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan NU Pasti Sabilulungan Cecep Suhendar menuturkan, Teh Nia dan Kang Usman program pembangunan dan penanganan Covid-19 sudah dirumuskan dalam visi dan misi pasangan calon.

“Teh Nia dan Kang Usman berkomitmen mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bandung ini menjadi pembangunan yang unggul berkarakter sabilulungan,” kata Cecep di Soreang, Jumat (13/11).

Dalam salah satu peningkatan komponen pembangunan tersebut,katanya, Teh Nia dan Kang Usman lebih fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang di dalamnya terdapat indikator kesehatan dan indikator pendidikan.

Di dalam indikator kesehatan terutama di tengah pandemi Covid-19 ini, lanjut Cecep, Teh Nia memfokuskan terhadap kesehatan terutama kaitan dengan pencegahan dan penyebaran Covid-19. Dalam pencegahan ini tentunya ada 3 strategi baik dari promotif, rehabilitatif dan kuratif.

“Ini sudah disiapkan dengan matang metode dan strateginya. Sehingga pembangunan harus berlangsung dan penanganan Covid-19 harus bisa tertangani,” katanya.

Menurut Cecep, Teh Nia dan Kang Usman memiliki strategi ciamik dalam penangan Covid-19. Konsep strategi itu akan diutarakan saat debat publik nanti. Sebab, keduanya memiliki kemampuan dibanding kedua paslon lain.

“Mereka berdua sangat mahir dan menguasai program yang akan diterapkan. Jadi strateginya bagaimana supaya pembangunan di Kabupaten Bandung dengan tidak mengurangi segala sesuatunya di tengah pandemi ini. Fokusnya bagaimana aktivitas masyarakat tetap berjalan, ekonomi tetap meningkat, dan pelayanan publik tetap terlayani dengan sesuai protokol kesehatan,” kata dia.

Baca Juga :  Inidia Para Peraih Gelar Individu Liga I/2021-2022

Komitmen penanganan dan penyebaran Covid-19 juga sudah dilakukan oleh Teh Nia dan Kang Usman. Terutama saat melakukan kegiatan sosialisasi maupun kampanye di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga saya yakin mereka tidak akan kesulitan menyampaikan kiat-kiat kaitan dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung ketika menjabat sebagai Bupati/Wakil Bupati Bandung,” ujar dia.

Cecep berharap, jika masyarakat Kabupaten Bandung mendukung pasangan NU Pasti Sabilulungan di kontestasi Pilbup Bandung 2020 untuk ikut ke sosialisasikan program-program penanganan penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi Covid-19 bisa tertangani dengan baik.

“Pasangan NU Pasti Sabilulungan sangat berkomitmen untuk membantu memerangi Covid-19 di tengah masyarakat. Sehingga pembangunan di Kabupaten Bandung bisa tetap dilakukan secara berkelanjutan,” pung kasnya. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kajari Menilai Pungli Terjadi Hampir Di Seluruh Pelayanan

Jum Nov 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bandung, Paryono SH menilai pungutan liar (Pungli) di wilayah Kabupaten Bandung, hampir terjadi diseluruh pelayanan àdi berbagai institusi. Bahkan yang namanya pungli bisa terjadi sejak lahir hingga meninggal dunia. “Saat lahir terjadi pungli, misalnya untuk mendapatkan akte kelahiran. Sudah meninggal juga ada […]