Jelang Idul Adha PD RPH Surya Kota Pastikan Tidak Ditemukan Penyakit LSD dan PMK

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Surya Kota Surabaya memastikan tidak ada penemuan penyakit Lumpy Skin Disease (LSD) ataupun Penyakit Mulut dan Kuku, pada hewan kurban sapi.

Dirut PD RPH Surya Surabaya Fajar Arifianto Isnugroho mengatakan bahwa hewan-hewan kurban itu sudah dilakukan pengecekan sebelumnya di peternakannya. Ia menyebut, hewan kurban yang ada di RPH sudah layak dipotong

“Gejala klinis tidak ditemukan dengan adanya pengecekan dr awal di peternakan sehat. Karena untuk kurban pertama memang harus sehat, tidak cacat, tidak kurus, jantan dan layak untuk dipotong,” kata Fajar, saat ditemui, Senin (26/6/2023).

Fajar menyampaikan tercatat sebanyak 115 yang telah mendaftar untuk melakukan pemotongan hewan kurban di RPH untuk Hari Raya Idul Adha 2023. Ia juga memastikan jasa potong kurban moyaritas untuk masyarakat Surabaya.

“Dengan mayoritas jasa potong di Surabaya, Yang mendaftar potong sebanyak 115 dan belum final karna banyak instansi, dinas dan partai biasanya injury time. Ini moyaritas melayani masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan total jasa pemotongan sebanyak 4 orang. Tetapi dibantu dengan mahasiswa 15 orang.

Tak hanya, sebelum pemotongan di Hari Idul Adha, RPH Surabaya juga memberikan vitamin kesehatan untuk hewan kurban.

“Kita berikan treatment suplemen, vitamin dan makanan terbaik selama menjelang hari raya,” ujarnya.

Lebih lanjut Fajar menyebut bahwa pendaftaran pemotongan hewan kurban tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Pihaknya pun melayani pemotongan itu mulai tanggal 28-29 Juni 2023.

@redho

Baca Juga :  Kapolri: Setelah Vaksinasi Masyarakat Harus Persiapkan Kegiatan Lebih Baik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bojonegoro Himbau Kelulusan Siswa Digelar di Sekolah

Sel Jun 27 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengimbau agar pelaksanaan kelulusan siswa dilakukan di sekolah. SE ini menindaklanjuti banyaknya polemik terkait kegiatan wisuda tersebut. Berdasarkan SE Nomor 14 Tahun 2023, tentang kegiatan wisuda pada satuan pendidikan anak usia […]