Jelang Keberangkatan Jemaah Haji Dirjen PHU Ingatkan Tiga Hal

Editor Menag Yaqut (bertopi) berbincang dengan Dirjen PHU Hilman Latief (berbaju batik) di ruang VIP Bandara Soetta, Senin (23/5/2022) siang./via kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANTEN – Musim haji 1443 H/2022 M sudah di depan mata. Serangkaian persiapan telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia yang rencananya akan memulai pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji pada 4 Juni 2022.

Jelang masa pemberangkatan jemaah, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengingatkan tiga hal yang harus diperhatikan. Ketiga hal tersebut disampaikan Hilman setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, usai mendampingi lawatan Menag Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi untuk menilik kesiapan layanan haji.

Pertama, Hilman mengingatkan pentingnya sikap disiplin dari semua jemaah untuk mematuhi protokol yang telah ditetapkan.

“Karena saat ini konteksnya masih pandemi, meskipun sudah banyak kelonggaran,” papar Hilman, Senin (23/5/2022), dilansir dari laman resmi Kemenag RI.

“Kedua tentu saja persyaratan-persyaratan yang diminta, segera dipenuhi, seperti vaksin, PCR, dan seterusnya. Karena, waktunya juga sudah semakin dekat,” sambung Hilman.

Ketiga, Hilman menuturkan pihaknya akan memberikan imbauan kepada para pembimbing ibadah haji untuk tertib mengatur pergerakan jemaah selama musim haji.

“Kami juga akan memberikan imbauan kepada para pembimbing ibadah haji untuk betul-betul dapat mengatur jemaah dalam beribadah,” tutur Hilman.
“Jangan sampai terlalu lelah karena musim haji kali ini insyaallah semakin dekat dan situasinya agak berat seperti yang tadi disampaikan oleh Pak Menteri,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengimbau jemaah untuk memperhatikan kondisi fisik dan kesehatannya. Mengingat, saat ini di Arab Saudi memasuki musim panas.

“Saya perlu sampaikan, di Saudi sedang musim panas. Jadi kemarin kami ke sana, itu temperatur kurang lebih 40 – 44 derajat celcius,” ungkap Menag.

“Menurut informasi yang saya terima di Saudi, itu belum di masa puncak. Nanti di saat pelaksanaan ibadah hingga puncak haji diperkirakan mencapai 50 derajat celcius,” imbuhnya. @fen

Baca Juga :  BMoney Luncurkan Fitur Penjualan Saham dan Program Khusus Untuk Segmen Pengguna Premium

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penggiat NFT Generatif Baru di Asia Tampil di Ajang Art Basel Hong Kong 2022 Lewat Pameran NFT Tezos Berskala Besar

Sel Mei 24 , 2022
Silahkan bagikan Tezos, blockchain yang hemat energi, kembali mengikuti Art Basel di Art Basel Hong Kong 2022 sebagai platform pilihan penggiat seni kontemporer baru dan berpengalaman di dunia seni NFT. Bertajuk “NFTs + The Ever-Evolving World of Art”, pameran ini hadir di Art Basel Hong Kong dari 27-29 Mei 2022, […]