Jelang Lebaran, Kang DS Santuni 500 Anak Yatim

Kegiatan rutin membaca Alquran di keluarga besar Dadang Supriatna setiap Kamis sore atau malam Jumat./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 500 anak yatim piatu mendapatkan bingkisan berupa sembako dan uang kadeudeuh dari anggota DPRD Provinsi Jabar H.M. Dadang Supriatna di Jalan Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/5).

Sebelum menerima bingkisan, perwakilan anak yatim itu menyempatkan diri melaksanakan buka puasa bersama. Mereka juga mendapatkan masker untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.

Selain ratusan anak yatim, Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna, juga mengajak perwakilan para lansia atau jompo untuk berbuka puasa bersama sekaligus menerima bingkisan sembako dan uang kadeudeuh serta masker. Jika dijumlahkan anak yatim dan jompo atau lansia itu mencapai 1.800 orang yang mendapatkan santunan jelang Hari Raya Idulfitri.

Pantauan VISI.NEWS di tengah-tengah pembagian bingkisan dan uang kadeudeuh itu, sejumlah anak terlihat bahagia dan ceria. Mengingat mereka bisa mendapatkan oleh-oleh untuk menyambut Lebaran, walaupun nilainya yang disebutkan Kang DS alakadarnya. Tetapi bingkisan itu bisa dimanfaatkan mereka untuk kebutuhan sehari-hari.

“Karena kondisinya lagi Covid-19, sekitar 500 anak yatim maupun para jompo dan lansia yang jumlah totalnya mencapai 1.800 orang, tidak semuanya diundang ke rumah. Jadi hanya perwakilan. Sementara mereka yang tidak hadir saat ini, bingkisannya kita antar ke rumahnya masing-masing,” kata Kang DS kepada VISI.NEWS usai membagikan bingkisan dan uang kadeudeuh.

Menurutnya, dalam pembagian bingkisan dan uang kadeudeuh itu, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19.

“Mereka sebelum masuk ke rumah, seperti biasa cuci tangan pakai sabun dan memakai masker. Selain itu jaga jarak, supaya kita tetap sehat dan terhindari dari penularan wabah Covid-19,” kata Kang DS.

Dikatakan, sebelum menerima bingkisan, anak-anak yatim bersama aparat RW dan aparatur Desa Tegalluar, melaksanakan kegiatan rutin membaca Alquran yang sudah menjadi agenda rutin keluarga besar Dadang Supriatna setiap Kamis sore atau malam Jumat.

“Pengajian bersama anak yatim ini sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah lama terbina dan terjalin ketika saya masih sekolah SD dan SMP. Kemudian berlanjut, ketika saya menjadi Kepala Desa Tegalluar dua periode dan anggota DPRD Kabupaten Bandung dua periode, sekarang ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jabar kebiasaan itu tetap dilaksanakan,” paparnya.

Ia berharap apa yang diberikan kepada anak yatim dan jompo itu bermanfaat bagi mereka di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung tetap mengikuti anjuran pemerintah. Kita sepakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19. Baik saat berada di rumah maupun di luar rumah,” ungkapnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Karena Penyebaran Virus Corona Masih Naik, Wapres Imbau Muslim Tak Salat Idulfitri di Masjid

Kam Mei 21 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Wakil Presiden Maruf Amin mengimbau umat muslim agar tidak melaksanakan salat Idulfitri secara berjamaah di masjid maupun lapangan terbuka. Karena, tren penyebaran virus korona atau kasus positif di Indonesia masih mengalami kenaikan. “Seperti kita ketahui bahwasanya situasi Covid-19 sampai Juni masih belum aman. Saya kira agama […]