Jelang Libur Panjang, Objek Wisata di Kota Tasikmalaya Ditutup 2 Pekan

Editor :
Menjelang libur panjang, objek wisata di Kota Tasikmalaya ditutup dua pekan./visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jelang libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, sejumlah objek wisata di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup. Seperti halnya kawasan objek wisata Situ Gede yang berada di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Objek wisata tersebut ditutup selama 2 minggu ke depan, atau sejak 20 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. Hal tersebut dilakukan bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kini, sejumlah objek wisata telah dipasangi spanduk penutupan oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya. Selain dipasangi spanduk, sejumlah petugas juga berjaga-jaga di pintu masuk guna memastikan pengunjung tidak ada yang masuk ke dalam.

Pengelola objek wisata Situ Gede, Didin mengatakan, penutupan sementara itu sebagai langkah Pemkot Tasikmalaya dan Satgas Cobid-19 Kota Tasikmalaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Jumlah pengunjung ke Situ Gede memang cenderung meningkat walaupun tidak terlalu membeludak. Peningkatan pengunjung terjadi setelah kompleks olahraga Dadaha yang terlebih dahulu ditutup sehingga terjadi perpindahan konsentrasi masyarakat ke objek wisata Situ Gede.

“Sebenarnya sudah ditutup sejak kemarin. Kami petugas tetap berjaga, bertugas untuk memutarbalikkan pengunjung untuk pulang lagi sehingga tidak ada yang masuk,” ucap Didin.

Menurutnya, jika masih terlihat ada yang keluar masuk, itu bukan pengunjung melainkan warga sekitar. Apalagi jalur tersebut merupakan lintasan warga sehingga pihaknya harus bisa memilah dan memilih mana yang pengunjung dan mana yang warga biasa. Tapi biasanya kelihatan mana warga yang numpang lewat dan mana yang berwisata.

“Kami sebagai pengelola minta maaf buat masyarakat yang hendak mengunjungi objek wista Situ Gede, terpaksa harus disuruh pulang kembali karena objek wisata ditutup untuk sementara,” ungkapnya. @arn

Baca Juga :  Bersama Forkompimda, Besok Pemkot Bandung Pastikan tentang Pembelajaran Tatap Muka

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Cluster Baru Covid-19 Jelang Nataru, Polisi Minta Warga Diam di Rumah

Sel Des 22 , 2020
Silahkan bagikan VISI.NEWS – Menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengisi waktu libur panjang di luar rumah. Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, melalui Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa, terus mengingatkan warga untuk disiplin […]