Jelang Mudik Lebaran, KPK Ingatkan Pejabat Negara Dilarang Pakai Fasilitas Dinas untuk Kepentingan Pribadi

Editor Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding./antara/benardy ferdiansyah/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terus mengingatkan seluruh pimpinan kementerian, lembaga, pemerintah daerah serta BUMN atau BUMD agar tidak menggunakan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi.

Imbauan ini digencarkan oleh KPK menjelang perayaan Idulfitri 2024.

Plt Juru KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding mengatakan, imbauan disampaikan KPK agar penyelenggara negara tetap berintegritas serta menjauhi benturan kepentingan.

“Demi menjaga integritas dan potensi benturan kepentingan,” katanya melalui keterangannya, Jumat (15/4/2022), dilansir dari Suara.com.

“Fasilitas dinas seharusnya hanya digunakan untuk kepentingan terkait kedinasan,” kata dia.

Ipi menambahkan KPK tak lupa mengapresiasi langkah kementerian, lembaga maupun pemda yang juga telah mengeluarkan surat edaran untuk setiap instansi agar tidak menggunakan fasilitas dinas dalam kepentingan pribadi.

“KPK mengapresiasi telah menerbitkan surat edaran atau aturan internal yang melarang penggunaan fasilitas dinas untuk kepentingan di luar kedinasan bagi kalangan internalnya,” imbuhnya. @fen

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Kembali Bongkar Kasus Pinjol Ilegal, 11 Orang Berstatus Tersangka

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peringati ke-67 Momentum KAA, Museum KAA Gelar Sejumlah Kegiatan

Jum Apr 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Dalam rangka menghidupkan kembali semangat nilai-nilai Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika atau KAA di tengah masyarakat, tahun ini Museum KAA (MKAA) kembali menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati ke-67 tahun momentum KAA. Salah satunya pengibaran dan penurunan bendera dari negara-negara Asia dan Afrika. Kegiatan […]