Jelang Pelantikan Bupati Baru, Sejumlah Korwil Pendidikan di Kabupaten Bandung Dirotasi

Editor Kadisdik Kab. Bandung, DR. H. Juhana, saat diwawancarai./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Korwildik) di Kabupaten Bandung pekan lalu dilakukan rotasi dan mutasi. Berbeda dengan sebelumnya, mutasi dan rotasi kali ini cukup dengan Surat Perintah (SP) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, Korwil yang dirotasi dan mutasi tersebut diantaranya Korwildik Kecamatan Dayeuhkolot, Cangkuang, Nagreg, Ciparay, Margahayu, Solokanjeruk, Katapang, Cimaung, Soreang dan Cileunyi. Sedangkan yang menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) di Disdikbud Kab. Bandung  sebanyak tiga orang.

“Mengenai rotasi Korwil Pendidikan berdasarkan Perbup yang isinya korwil bukan pejabat struktural, tidak dilantik, penetapannya dengan surat perintah (SP) Kadisdik dan tidak punya kebijakan strategis hanya melaksanakan tugas pimpina,” jelas Kadisdik Kabupaten Bandung Juhana, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, menurut Ahli Pemerintahan dari STIA LAN Bandung Dr. H. Djamu Kertabudi bahwa dalam konteks kelembagaan koordinator pendidikan itu diatur keberadaannya oleh Perbup. “Namun pengisian orangnya ditetapkan berdasarkan SK Kadisdik. Karena koordinator itu tidak termasuk jabatan Struktural maupun Jabatan fungsional, maka menjadi kewenangan Kadis. Adapun kedudukan Perbup hanya untuk mendapat Tunjangan kinerja saja,” jelasnya.@mpa

Baca Juga :  Pemprov Jatim Siapkan 54 Titik Posko THR, Perusahaan yang Melanggar akan Diberi Sanksi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

H. Yanto: Setahun Peringatan Covid 19 Tetap Waspada Dalam Ancamannya

Rab Mar 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Memperingati hari bencana sosial akibat pandemi Covid 19 yang melanda negeri tercinta, dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Yanto Setianto, bisa dijadikan cermin diri untuk selalu waspada terhadap ancamannya yang bisa merenggut nyawa. Upaya pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi tersebut, Yanto menambahkan, dengan […]