Jelang Pilkada, Satpol PP dan Linmas Jungjung Tinggi Netralitas

Kasatpol PP Pemkab Bandung Kawaludin./visi.news/yusup supriatna
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung yang akan di laksanakan pada 9 Desember 2020, jajaran aparatur pengamanan baik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Lingkungan Masyarakat (Sat Linmas), menyatakan kesiapannya menjunjung tinggi netralitas yang diamanatkan oleh aturan. Hal tersebut ditegaskan Kasatpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin.

Menurutnya, penegasan ini harus dijalankan dengan baik dikarenakan ini merupakan aturan yang jelas.

“Posisi Satpol PP dan Linmas dalam operasi pengamanan persiapan pilkada sampai proses pilkadanya dan juga pasca pilkada kami akan bekerja senantiasa secara profesional. Juga menjunjung tinggi netralitas yang di amanatkan oleh aturan, baik itu aturan pusat, provinsi maupun aturan kabupaten,” tegas Kawaludin kemarin di soreang.

Dikatakan Kawaludin, terkait posisinya selaku aparatur pengamanan kalau tidak netral akan menjadi beban berat bagi jajarannya. Hal ini juga sama dengan posisi TNI dan Polri yang juga merupakan bagian tim pengamanan
kegiatan Pilkada.

“Aparatur harus memposisikan secara profesional dan netral dalam Pilkada ini,”jelasnya.

Kawaludin menambahkan, untuk suksesnya pilkada ini, kami akan mendukung dengan segala kesiapan yang ada agar bisa berjalan dengan ‘sukses tanpa ekses’,” harapnya.

Oleh karena itu, lanjut Kawaludin, pihaknya bertekad untuk melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Bandung, baik pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Bandung.

“Pilkada sukses dan aman membuat warga di lingkungan aman, tentram dan nyaman,” pungkasnya.@mpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Banjir di Desa Sukasenang, Pemkab Garut Bangun TPT

Sen Agu 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Warga Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kini boleh berlega hati. Bagaimana tidak, mereka tak perlu cemas perkampungannya akan dilanda banjir seperti yang sudah terjadi. Rasa lega yang dirasakan warga seiring dengan dilaksanakannya pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di sepanjang aliran Sungai Cirajut. Selama […]