Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolresta Tasikmalaya Gelar Silaturahmi dengan Para Dai Kamtibmas

Foto bersama usai gelar acara Silaturahmi Kamtibmas./visi.news/ayi kureasin
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto bersama jajarannya menggelar acara “Silaturahmi Kamtibmas” dengan para dai kamtibmas di Gedung Aulia Hall Center, Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (24/7).

Dalam acara tersebut puluhan dai kamtibmas sewilayah hukum Polresta Tasikmalaya berkumpul dan menggelar ramah tamah.

Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, berkumpulnya para dai kamtibmas tujuannya adalah bersinergi agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya tetap aman dan terhindar Covid-19.

Dai kamtibmas, kata Kapolres Kota, merupakan mitra Polresta Tasikmalaya di tingkat desa dan kelurahan yang menjadi mitra potensial untuk bekerja sama.

Kegiatan ini, tambahnya, bersamaan dengan persiapan digelarnya Pilkada Serentak 2020. Karena wilayah hukum Polres KotaTasikmalaya ada yang secara administratif masuk ke wilayah kabupaten yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut.

“Silaturahmi dengan para Dai Kamtibmas Polresta Tasikmalaya ini guna membangun kebersamaan untuk mewujudkan kamtibmas kondusif menjelang Pilkada Serentak 2020,” ucapnya.

Menurutnya, wilayah hukum Polresta Tasikmalaya ada 13 kecamatan yang masuk wilayah secara administratif ke kabupaten dan akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Dijelaskannya, pihaknya selaku kepolisian, khususnya Polres Kota Tasikmalaya siap membantu di setiap kegiatan, baik pengamanan ataupun pengawalan jika memang dibutuhkan.

“Kami mengajak semua tokoh untuk dapat menyejukkan suasana suhu politik terutama bagi masyarakat, supaya tidak terpancing dengan isu yang bersifat memprovokasi,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang Dai Kamtibmas, KH Maman Suratman mengapresiasi atas kegiatan yang digelar Polres KotaTasikmalaya agar bisa menjaga sinergitas.

Disebutkannya, dalam menjaga kamtibmas dengan menempatkan perannya masing-masing akan menjamin koordinasi tatkala menghadapi permaslahan.

“Pilkada itu ujung tombaknya adalah para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bisa mengajak semua pihak untuk mewujudkan dan menjaga kondusvitas lingkungannya masing-masing,” kata KH Maman. @akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Audiensi LPM Kab. Tasikmalaya dengan Dinsos Bahas Kemitraan

Sab Jul 25 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, berauidiensi ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tasikmalaya di kompleks perkantoran Pemkab, Kamis (23/7) . Audiensi tersebut terkait dengan keberadaan LPM Kabupaten Tasikmalaya yang bernaung di bawah Dinsos, terutama dalam bidang PMD (pemberdayaan masyarakat desa). Audiensi atau […]