Jelang Ramadan, Ustadz Muhammad, “Tarawih itu sunnah dan bertengkar itu haram”

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – BMH Gerai Sidoarjo sinergi dengan Kanwil DJP Jatim 2 menggelar Tarhib Ramadhan 1444H dengan mendatangkan salah satu da’i BMH  Tripoli, Lybia, Ustdz Muhammad Sholah Ulayya di masjid Sholahuddin Kanwil Pajak, Rabu (16/3/2023). Antusias jama’ah yang ikut puluhan pegawai pajak Kanwil DJP Jatim 2.

Konteks Ramadan dalam mengarungi kehidupan seorang muslim, ia menyampaikan bahwasannya seorang muslim ketika datang Ramadan seyogyanya disambut dengan Marhaban ya Ramadan. “Sebagaimana di zaman Rasulullah SAW dan para sahabat menyambutnya dengan senang dan bahagia, bulan penuh ampunan dan rahmat dari Allah SWT,” ujarnya.

Dalam sesi kajian tersebut, pemateri mengajak jama’ah agar bisa menimbang-nimbang mana yang wajib dan mana yang sunnah. Jangan sampai demi perkara yang sunnah kita melakukan perkara yang haram.

“Contoh, kita bertengkar gara-gara masalah tarawih. Padahal tarawih itu sunnah dan bertengkar itu haram,” tandasnya.

Dalam konteks ini, katanya, BMH mengajak untuk memperkuat tali ukhuwah Islamiyyah dengan bersama-sama membuat pergerakan yang sifatnya membangun SDM umat Islam seperti pembuatan sumur bor untuk pesantren dan musala-musala di pelosok dan program-program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang produktif.@redho

Baca Juga :  Gelar Dikpol dan Saba Desa, Golkar Jabar Tekankan Harus Menangkan Calon Diusung di Pilkada

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lapas Sidoarjo Buka Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Keluarga WBP

Kam Mar 16 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Lapas Sidoarjo menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis untuk keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) hari ini, Kamis (16/ 3/2023). Pelayanan yang diberikan berupa cek tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. Kegiatan bertajuk Pelayanan Pesehatan Pemasyarakatan Proaktif itu dilangsungkan di ruangan Layanan Terpadu […]