Jemaah Haji Arab Saudi Mulai Menuju Jedah

Editor Jemaah haji melakukan tawaf masa pandemi./via republika.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jemaah haji dari seluruh wilayah Arab Saudi telah mulai melakukan perjalanan ke kota Jedah sebagai langkah awal perjalanan mereka. Dari wilayah itu, operator perjalanan akan membawa mereka ke Mekah untuk memulai ibadah tahunan umat Islam ini.

Dilansir Ihram.co.id dari Alarabiya English, Jumat (16/7/2021), sebelum pandemi, jutaan muslim dari seluruh dunia akan berduyun-duyun ke Arab Saudi untuk melakukan ritual ibadah Islam ini. Namun, Kerajaan saat ini membatasi jemaah haji menjadi 60.000 orang dan hanya bagi yang tinggal di negara itu sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona.

Permohonan izin haji juga dibatasi untuk mereka yang berusia 18 hingga 65 tahun, orang-orang yang telah divaksin Covid-19, tidak menderita penyakit kronis, dan mereka yang akan melakukan ibadah ini untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, pada tahun 2020, hanya 10.000 warga dan penduduk Arab Saudi yang diizinkan untuk menunaikan ibadah haji ini. Musim haji akan dimulai pada 17 Juli hingga 22 Juli. Ritual ini merupakan ritual bagi setiap muslim yang mampu melaksanakannya dan menjadi rukun Islam. @fen

Baca Juga :  UMRAH - Madinah Sambut Gelombang Pertama Jemaah dari Indonesia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Menag: Tidak Ada Salat Iduladha di Masjid atau Lapangan

Sab Jul 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengimbau masyarakat untuk tak mudik dan hendaknya melakukan salat Iduladha di rumah. Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu juga memastikan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan ormas Islam lainnya untuk bersama-sama mengimbau masyarakat […]