Jembatan Citalegong yang Roboh Mulai Diperbaiki

Editor :
Kegiatan perbaikan jembatan Talegong./visi.news/yayat r.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS —Jembatan Citalegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang roboh akibat guyuran hujan deras, sudah mulai terlihat diperbaiki.

Pemasangan jembatan bailey itu diharapkan lalu lintas menuju Pangalengan Bandung atau sebaliknya sudah normal.

Humas Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Roni Syaroni, di lokasi, Selasa (12/1/21) pada VISI.NEWS mengatakan, perbaikan jembatan itu bisa satu hari.

“Ya kita usahan perbaikan untuk sementara bailey bisa satu hari,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya mendapatkan laporan jembatan di jalan provinsi yaitu Jembatan Citalegong di Kecamatan Talegong rusak akibat tergerus bencana longsor pada Sabtu (9/1/2021) sore lalu.

Sebelumnya, Tubagus Agus Sofyan, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, menyebutkan, tanah longsor di Talegong telah menyebabkan jembatan rusak dan menutup akses jalan dari dua arah.

Selain di Talegong, katanya, longsor terjadi juga di daerah lainnya dan menutup badan jalan, menyebabkan arus kendaraan terganggu.@yat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sri yang Sedang Sakit Alami Kenyataan Pahit, Rumahnya Roboh Akibat Angin Kencang

Rab Jan 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Sri Laela Sari, warga Kampung Kerenceng RT02 RW11, Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, yang sedang sakit, harus menerima kenyataan pahit. Akibat diterjang angin kencang, rumah bagian depannya roboh dikarena sudah lapuk. Saat kejadian, menurut dia, tengah beristirahat dikarenakan sakit dirumah kakak kandungnya, Awaludin, yang berada berdampingan […]