Jepang, Arab Saudi dan Korea Selatan Raih Tiket ke Final Piala Dunia 2022

Editor Pemain Jepang terlibat perebutan bola dengan pemain belakang Australia./visi.news/Twitter/@afcasiancup
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/SYDNEY- Timnas Jepang, Arab Saudi, dan Korea Selatan meraih tiket ke Final PIala Dunia 2022, setelah dalam babak kualifikasi meraih kemenangan yang berlangsung di tempat berbeda, Kamis (24/3/2022).

Timnas Jepang mewujudkan ambisinya meraih tiket ke final Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan tuan rumah Australia 2-0, pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yang digelar di Stadion Australia.

Kemenangan Jepang dari Australia membawa dampak positif bagi Arab Saudi yang ikut lolos ke final Piala dunia 2022 sebelum tanding melawan China, Jumat (25/3) dini hari WIB. Ini disebabkan karena Arab Saudi telah mengumpulkan 19 poin dari 9 laga, dan berada di runner-up klasemen Grup B.

Sedangkan Australia kini menghuni urutan tiga dan baru mengoleksi 15 poin dari 9 pertandingan. Australia harus berjuang lewat babak playoff yang bakal digelar Juni nanti.

Tim berjuluk “Samurai Biru” tampil dominan meski bertanding di kandang lawan. Serangan datang bergelombang dari berbagai sektor, mengakibatkan pertahanan timnas Australia kalangkabut menahan gempuran lawan.

Australia mencoba membangun serangan melalui kedua sayapnya. Taktik ini cukup membawa hasil dan sempat merepotkan pemain belakang Jepang. Namun hingga turun minum tidak ada satu gol pun yang berhasil dijaringkan oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, Jepang yang diarsiteki Hajime Moriyasu, kembali melakukan tekanan. Serangan cepat merupakan permainan khasnya membuat kewalahan lawan. Bahkan Mathew Ryan yang berdiri di bawah mistar gawang Australia, harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari gempuran lawan.

Jepang yang tampil ngotot akhirnya mampu merobek gawang Mathew Ryan melalui sepakan Kaoru Mitoma tercipta satu menit menjelang babak kedua berakhir. Unggul 1-0, Jepang memaksimalkan waktu tambahan melalui gempuran yang diperagakan pemain Jepang.

Baca Juga :  Jadwal Piala Menpora 2021 Rabu 7 April: 2 Laga Terakhir Grup C, Live Indosiar

Upaya ini membuahkan hasil dengan menciptakan gol tambahan menjadi 2-0, melalui sontekan kaki pemain pengganti, Mitoma yang gagal dibendung Mathew Ryan. Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Sementara itu, Timnas Korea Selatan juga sukses mengunci tiket ke Final Piala Dunia 2022 setelah membukukan kemenangan atas Timnas Iran 2-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup A, yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium, Kamis (24/3/2022) malam WIB.

Dua gol kemenangan tuan rumah Korsel masing-masing disumbangkan Son Heung-min pada injury time babak pertama, dan Kim Young-gwon menit 69.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dua Pasangan Ganda Putra Indonesia ke Perempatfinal Swiss Open 2022

Jum Mar 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/SWISS- Dua ganda putra Indonesia melaju ke babak perempatfinal  Turnamen Bulutangkis Swiss Open 2022, usai menaklukkan lawannya di partai 16 besar yang berlangsung di St. Jakobshalle, Kamis (24/3/2022). Kedua pasang ganda putra tim Merah putih yang meraih kemenangan tersebut yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil menyingkirkan pasangan […]