Jerman Dominan tapi Hanya Bermain Imbang 1-1 Lawan Denmark

Editor Jerman dominan tapi hanya bermain imbang 1-1 lawan Denmark./via antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tendangan pemain timnas Jerman dua kali membentur tiang gawang dan menyia-nyiakan banyak peluang ketika bermain seri 1-1 dalam laga pemanasan menjelang Euro 2020 melawan Denmark, Kamis (3/6/2021) dini hari tadi.

Setelah dua pemain yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Thomas Mueller dan Mats Hummels, kembali masuk skuad setelah dua tahun absen, Jerman terlihat tajam sejak awal pertandingan.

Sebuah upaya Florian Neuhaus sempat mengetes kiper Kasper Schmeichel pada awal laga dan sang kiper kemudian menepis sundulan Mueller pada menit ke-13.

Leroy Sane semestinya bisa menciptakan gol pada menit ke-27 manakala dia sudah tak terkawal di depan gawang Denmark tetapi tendangannya malah melebar dari gawang.

Denmark kembali selamat dari serangan Jerman ketika Joshua Kimmich mengirimkan umpan rendah menyilang, namun tiga rekannya tak satu pun bisa mencapai bola.

Serge Gnabry bahkan lebih nyaris lagi menciptakan gol ketika tendangan melengkungnya membentur tiang gawang sebelum jeda. Tapi tiga menit setelah babak kedua mulai Neuhaus membawa Jerman memimpin 1-0.

Barisan belakang Jerman sepenuhnya tak terjamah Denmark sampai pada menit ke-71 ketika akhirnya mereka jebol juga manakala Christian Eriksen mengirimkan umpan yang diteruskan oleh Yussuf Poulsen untuk menaklukkan penjaga gawang Manuel Neuer dan ini adalah satu-satunya peluang yang diciptakan Denmark.

Pemain Jerman Matthias Ginter juga kembali nyaris menciptakan gol, namun bola membentur tiang gawang enam menit kemudian. Jerman tak bisa lagi menciptakan gol meskipun mengganti sejumlah pemainnya.

Jerman yang akan ditantang Latvia dalam pemanasan terakhirnya 7 Juni nanti, menghadapi juara dunia Prancis dalam laga pembuka Euro 2020 mereka pada 15 Juni dan juga juara bertahan Portugal dan Hungaria dalam Grup F.

Baca Juga :  Jabatan Kus Sebagai Kadispora Akan Diberhentikan Sementara

Denmark menghadapi Bosnia pada 6 Juni dalam laga pemanasan menjelang Euro dan mengawali Euro dengan melawan Finlandia pada 12 Juni dan kemudian Belgia serta Rusia dalam Grup B yang semuanya berlangsung di Copenhagen, demikian laporan Reuters seperti dilansir Antara. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Klaster Penyebaran Covid-19 Pasca-Lebaran di Karawang

Kam Jun 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan terjadi dua klaster penyebaran virus corona setelah libur Lebaran. “Selama sepekan terakhr terjadi tren kenaikan kasus Covid-19. Itu karena ada klaster industri dan keluarga,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu (2/6/2021), dilansir […]