Jika Iran Disanksi FIFA, Italia Berpeluang Tampil di Final Piala Dunia 2022 Qatar

Editor Ini suasana pemain Italia saat ditaklukkan Makedonia Utara di babak playoff Piala Dunia 2022./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/LONDON-Meski gagal lolos dari ajang Piala Dunia 2022 akibat ditaklukkan Makedonia Utara di babak playoff, Gli Azzurri Italia memiliki secercah harapan untuk bisa tampil di final Piala Dunia 2022 Qatar, kendati peluang tersebut sangat kecil.

Hal ini disebabkan bila Timnas Iran yang sudah lolos ke final Piala Dunia dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), akibat Federasi Sepakbola Iran (FFIRI) melarang 2.000 wanita yang sudah membeli tiket tidak diperbolehkan masuk stadion pada saat pertandingan Iran lawan Lebanon di matchday Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada, Selasa (29/3/2022) lalu yang digelar di Imam Reza Stadium Mashad.

Tindakan Iran tersebut kerap terjadi seperti halnya pada tahun 2019, dimana FFIRI (PSSI-nya Iran) juga melarang kaum hawa untuk masuk stadion. Akibat pelanggaran berulang yang dilakukan FFIRI, FIFA dikabarkan bakal mengambil tindakan.

Pertanyaannya, kenapa FIFA menunjuk Timnas Italia bila Iran terkena hukuman? Jawabannya karena tim asuhan Roberto Mancini memiliki ranking FIFA tertinggi dibanding sejumlah tim lain yang tidak lolos ke Final Piala Dunia 2022, yang bakal digelar di Qatar bulan November nanti.

Sikap tegas FIFA ini tentu banyak yang menyayangkan jika hak Iran dicopot begitu saja. Apalagi Timnas Iran sudah berjuang habis-habisa untuk meraih tiket ke final Piala Dunia 2022 sebagai  pemuncak klasemen Grup A dengan menaklukkan Korea Selatan.@zall

 

Baca Juga :  Polri Putar Balik 32.815 Kendaraan Terindikasi Mudik Lebaran

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ace Hasan Pastikan Layanan Kesehatan Haji di Madinah

Kam Mar 31 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MADINAH – Pelayanan kesehatan Haji tahun 2022 ini harus diutamakan. Apalagi saat ini penyelenggaraan Ibadah Haji masih dalam suasana pandemi Covid-19. Berbagai fasilitas kesehatan harus tersedia, terutama layanan rujukan kesehatan, bagi jemaah Haji lansia. Demikian pendapat Ace Hasan Syadzily, Ketua Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Komisi […]