Jika Juni Penyebaran Covid-19 Terkendali, di Solo Digelar Banyak Even Nasional

Editor Seusai memimpin rapat staf jajaran Pemkot Solo setelah berakhirnya cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1442 H di Bale Tawangarum Balai Kota Solo, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi halal bihalal dengan seluruh peserta rapat./visi.news/tok suwarto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jika bulan Juni 2021 mendatang angka penyebaran Covid-19 di Kota Solo dapat dikendalikan, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berjanji akan menggelar banyak even nasional yang menarik untuk membangkitkan ekonomi.

Menurut Gibran, pasca lebaran ini kondisi penyebaran Covid-19 dapat terkontrol cukup baik, namun dia minta semua pihak harus waspada kemungkinan lonjakan angka Covid -19.

“Saya mengapresiasi kerja tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo yang telah mampu mengantisipasi kedatangan pemudik di Kota Solo. Semua terkontrol cukup baik, namun kita tetap harus waspada terhadap kemungkinan lonjakan angka Covid-19 pasca lebaran,” kata Gibran, dalam rapat staf jajaran Pemkot Solo setelah berakhirnya cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1442 H, di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Senin (17/5/2021).

Dalam rapat yang diikuti seluruh staf, selain di Pendhapi Gedhe juga diikuti secara daring di Bale Manganti Praja, aula DKK dan Bale Tawangarum dan Bale Tawang Praja, wali kota Solo, menekankan, pengawasan penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan. Cakupan vaksinasi juga harus terus diperluas dan diperbanyak, khususnya vaksinasi lansia dengan pelayanan go show dan antarjemput lansia.

“Jika dalam waktu sebulan ke depan, angka penyebaran Covid- 19 bisa dikendalikan, saya akan mulai membangkitkan perekonomian dengan memperbanyak even–even nasional yang menarik untuk digelar di Kota Solo.
Pelaksanaannya harus sesuai dengan protool kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Apabila seluruh program terlaksana, kata Gibran, okupansi hotel akan naik, pelaku usaha kuliner dan UMKM akan menggeliat, roda perekonomian makin kencang. Dia yakin, bergeraknya roda ekonomi akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan meningkatnya PAD Pemkot Solo.

Di bidang pemerintahan, wali kota Solo, menekankan, setiap perangkat daerah harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semua aparatur sipil negara (ASN) harus gesit dan cekatan dalam menanggapi keluhan warga, khususnya para camat dan lurah.

Baca Juga :  VISI | Penunjukan Balon Kepala Daerah

“Keluhan-keluhan kecil harus ditangani secara cepat. Jangan menunggu sampai viral di medsos. Setiap perangkat daerah harus aktif di medsos. Gunakan medsos untuk menunjukkan kinerja. Upload semua kegiatan wajib di sosial media sehingga masyarakat dapat mengikuti kegiatan pemerintah kota dan tidak disesatkan berita–berita hoaks,” tegasnya.

Di bidang birokrasi, Gibran mengingatkan, satu hal yang sangat penting terkait dengan rencana penyederhanaan birokrasi.

“Saya minta semua harus siap dengan perubahan peraturan, perubahan lingkungan strategis, perubahan ilmu dan teknologi, Saat ini, kita sedang melakukan proses penyederhanaan kelembagaan, agar birokrasi semakin gesit dan cekatan dalam melayani masyarakat. Pelayanan pada masyarakat harus tepat, cepat, murah dan memuaskan,” pintanya.

Seusai rapat staf yang sekaligus dimanfaatkan untuk halal bihalal, Gibran bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengunjungi 4 lokasi rapat lainnya di kompleks Balai Kota Solo. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo, Polisi Mulai Periksa Saksi-saksi

Sel Mei 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kasus kecelakaan perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Kecamatan Kemusuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang mengakibatkan 20 orang penumpang tercebur kedalam air dan 9 orang meninggal dunia, mulai ada titik terang. Saat ini, Polda Jawa Tengah mulai tingkatkan proses penyelidikan. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes […]