Jika PPKM Darurat hingga Akhir Juli, Liga 1 Harusnya Bisa Dihelat 20 Agustus

Editor Liga 1 diharapkan bisa dihelat 20 Agustus./ Ilustrasi/via football5star.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya bicara soal nasib Liga 1 2021-22 meski penerapan PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli. Mereka menyebut seharusnya kompetisi bisa benar-benar terlaksana pada pertengahan Agustus mendatang.

Seperti diketahui, kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu sebelumnya direncanakan akan dihelat 9 Juli. Namun, dengan adanya penerapan PPKM Darurat di Jawa-Bali, kompetisi pun ditunda hingga Agustus mendatang.

Kini, PPKM diperpanjang sampai setidaknya akhir Juli. LIB jelas berharap kebijakan tersebut tak diperpanjang dan kasus Covid-19 Indonesia bisa turun. Hal itu bukan tanpa sebab, mereka ingin tetap menggulirkan Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

“Harapan sesuai manager meeting itu kick off dimulai satu bulan setelah PPKM sehingga pemain bisa berlatih dan persiapan dulu. Rencana awal kami memang kalau diizinkan kick off akan dimulai 20 Agustus,” kata Direktur Operasional (Dirops) PT LIB, Sudjarno, saat dihubungi oleh awak media, dilansir Football5Star.com.

“Tapi kan PPKM Darurat ini diperpanjang hanya sampai akhir Juli. Jadi sejauh ini belum ada obrolan lagi. Kami sedang menyusun alternatif skema yang memungkinkan untuk dilakukan. Nanti akan dibahas bersama PSSI dan LIB,” sambung dia.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita berpendapat Liga 1 bisa saja tetap berjalan sesuai rencana. Justru, dengan hadirnya liga, bisa membantu menekan angka positif kasus Covid-19. Sebab dengan adanya hiburan, masyarakat pastinya akan tetap di rumah.

“Nah salah satu cara kalau liga jalan malah menurunkan itu, kita harus sepakat dengan prokes ketat dan menciptakan tontonan menarik maka imun akan naik. Semoga kegiatan di rumah karena ada bola. Maka kita harus meyakinkan ke pemerintah bahwa dengan adanya liga menurunkan angka yang menjadi rekor itu,” bilang Akhmad Hadian Lukita. @fen

Baca Juga :  Sembilan Figur Ini Siap Maju dalam Pilkada Serentak 2024 di Jawa Barat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEHAT: Pakar Unpad, Covid-19 Mempengaruhi Ibu Hamil dan Janinnya

Sen Jul 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pandemi Covid-19 menyebabkan semua orang harus selalu berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), termasuk pada ibu hamil (bumil). Infeksi Covid-19 mempengaruhi kesehatan bumil dan janin yang dikandungnya. “Pencegahan pada bumil sama saja dengan warga dewasa lainya. Namun bumil harus benar-benar diperhatikan karena jika sampai terinfeksi yang terserang […]