Jika Terjadi Kecurangan Saat PPDB, LBP2 Jabar Siap Membawa ke Ranah Hukum

Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Dugaan-dugaan kecurangan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 tengah dalam kajian Hukum dan Advokasi yang dilakukan Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan (LBP2) Jawa Barat (Jabar).

Tidak tanggung-tanggung, tim advokasi LBP2 Jabar bahkan siap untuk membawa berbagai permasalahan yang diduga terjadi saat PPDB tersebut ke ranah hukum jika terdapat temuan atau unsur melawan hukum.

“Banyak masyarakat mengadukan berbagai dugaan proses kecurangan PPDB ke LBP2 Jabar, maka kami tengah melakukan kajian, apakah kemudian adanya unsur melawan hukum atau tidak,” kata Deky Tim Hukum dan Advokasi LBP2 Jabar.

Kepada VISI.NEWS Minggu (17/7/22), Deky mengungkapkan, dugaan berbagai kecurangan yang terjadi saat PPDB itu, dinilai sangat merugikan masyarakat serta berdampak pada terganggunya psikologis anak.

“Jika terbukti adanya kecurangan dan melawan hukum, kami akan membawa berbagai dugaan kecurangan-kecurangan saat PPDB tersebut ke ranah hukum sehingga terdapat keadilan bagi masyarakat yang dirugikan,” ungkapnya.

Sebagai catatan, LBP2 Jabar tentunya akan melakukan krocek berbagai data dan fakta yang dimiliki, sebelum melakukan berbagai tindakan yang dianggap perlu, oleh karena itu, LBP2 Jabar berharap agar masyarakat tidak takut untuk mengungkap dugaan kecurangan PPDB.

“Kami tidak akan sembarangan, tetap akan melihat dari berbagai data dan fakta yang ada, apabila terdapat perbuatan melawan hukum, maka jelas kami akan melayangkan gugatan terlepas terhadap pihak manapun yang terkait,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Komputer Tablet 3D•AI Pertama ZTE Nubia: Tawarkan Pengalaman & Pembuatan Konten 3D yang Menarik Tanpa Kacamata Khusus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dilantik Sebagai Ketum KNPI, Luviana : Ryano Paparkan Program Strategis KNPI

Sen Jul 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Muhammad Ryano Panjaitan, resmi dilantik sebagai Ketum Umum (Ketum) DPP KNPI Periode 2022-2025, sejumlah program strategis pun tengah di siapkan sebagai upaya penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemuda Indonesia. Lalu, seperti apa langkah konkretnya? Dijelaskan salah seorang pengurus DPP KNPI asal Sukabumi, Luviana Adam, menurutnya […]