Jika Tidak Nyapres Di 2024, Kang Dedi Mulyadi Patut Diperhitungkan Kang Emil

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi. /visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) tahun 2024 menggema, sejumlah nama pun mulai bermunculan untuk mengikuti agenda politik di Jabar tersebut.

Saan Mustopa misalnya, Ketua DPW Nasdem Jabar tersebut digadang-gadang masuk ke dalam bursa Pilgub Jabar, Wakil Gubernur Jabar saat ini, UU Ruzhanul Ulum juga dipastikan bakal kembali maju dalam Pilgub Jabar dari PPP.

“Yang menarik, ketika Kang Dedi Mulyadi dan Kang Emil (Gubernur Jabar Ridwan Kamil) maju kembali di Pilgub Jabar,” kata Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jabar, Reynaldi.

Namun, lanjut Reynaldi, jika akhirnya Kang Emil maju dalam kontestasi nasional sebagai Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres), maka peluang besar bagi eks Bupati Purwakarta tersebut untuk menjadi Gubernur Jabar.

“Diperediksi Eks Ketua Golkar Jabar tersebut, akan kembali ikut Pilgub Jabar, poin pentingnya adalah, jika Kang Emil bertahan di Pilgub Jabar, maka Kang Dedi akan menjadi kompetitor yang kuat,” ujarnya.

Pandangan politik yang dikemukakan Anggota Fraksi DPRD Jabar ini, hanya sebatas persepsi politik, pasalnya dalam politik, tentunya bersifat dinamis, berbagai hal atau kemungkinan dapat terjadi atau tidak tergantung konstalasi politik yang berkembang di Jabar.

“Kang Dedi Mulyadi sangat sulit untuk kemudian masuk kedalam bursa Capres, pasalnya, bagi Golkar saat ini sudah final akan mengusung Ketum Golkar Airlangga sebagai Capres,” ungkap Reynaldi.

Namun peluang untuk maju dalam Pilgub Jabar, tentunya potensi Kang Dedi Mulyadi sangat besar untuk kembali maju di 2024 mendatang, adapun terdongkraknya elektabilitas Kang Dedi, merupakan imbas dari popularitas di media sosial.

“Diakui popularitas Kang Dedi saat ini sangat dikenal khususnya warga Jabar, dan hal itu bisa dijadikan salah salah satu modal untuk kembali masuk dalam kancah Pilgub Jabar,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Elektabilitas Golkar Menurun Akibat Menurunnya Tingkat Kepercayaan Pada Presiden

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Aroma Tak Sedap Dalam Mutasi di Kab. Bandung, "Untuk Jongko Kepala Sekolah, Nilainya Segini"

Sen Jan 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Mutasi tenaga pengawas dan kepala sekolah di Kabupaten Bandung diwarnai aroma tak sedap. Untuk jabatan “jongko” Kepala SD saja nilainya diduga sampai 10 juta. “Untuk jongko kepala sekolah, nilainya segini,” ujar seorang kepala sekolah sembari mengacungkan telunjuknya kepada VISI.NEWS, Senin (3/1/2021). Baca juga Pelantikan Pengawas […]