Jokowi Apresiasi Keberhasilan Indonesia Juara Piala AFF U-16 sebagai Kado HUT Ke-77 RI

Editor Jokowi sebut keberhasilan Indonesia U-16 jadi juara sebagai kado HUT ke-77/Instagram@jokowi/merdeka .com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menyabet gelar juara turnamen Piala AFF U-16 (12/8/2022).

Skuat Garuda Asia suskses meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 usai menaklukkan perlawanan Vietnam U-16 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Kabar baik tersebut lantas tak luput dari perhatian Presiden RI ke-7, melalui akun Instagram pribadinya @jokowi memposting keberhasilan anak asuh Bima Sakti dalam meraih juara Piala AFF U-16 2022.

“Tim nasional sepakbola U16 Indonesia mempersembahkan gelar juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada partai final tadi malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta,” tulis Joko Widodo.

Jokowi tak lupa untuk memberikan ucapan selamat dan mengatakan jika pencapaian skuat Garuda Asia sebagai juara Piala AFF U-16 sungguh membanggakan seluruh rakyat Indonesia yang bersiap menyambut perayaan HUT Kemerdekaan yang ke-77.

“Selamat kepada tim Garuda Asia. Gelar juara Piala AFF U16 2022 ini sungguh membanggakan seluruh rakyat yang tengah bersiap menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan,” imbuh Presiden RI.

Sontak postingan Jokowi tersebut dibanjiri komentar oleh para netizen. Berbagai macam bentuk komentar yang berkaitan dengan sepak bola mereka tuangkan di sana.

“Hadiah kemerdekaan Indonesia pak BANGGA,” ungkap salah seorang netizen.

“Pak Duit subsidi BBM boleh dialokasikan ke olah raga khususnya pembinaan krn dgn olah raga bs membawa nama harum Indonesia..” saran netizen yang lain.

“Di panggil ke istana pak hadiri upacara kemerdekaan pasti sangat spesial, dan bisa memotivasi lagi untuk event selanjutnya,” saran netizen lainnya.

Baca Juga :  REFLEKSI | Lupa Berpijak

“Sia sia pak org tua mereka diundang oleh bima sakti untuk menonton anak2nya di stadion,vamoss garudaku,” kata netizen satunya.

“Kagum,hormat dan bangga….Semoga nama Indonesia semakin dikenal di kancah Internasional… Salam hormat Bapak Presiden,” ujar netizen satunya lagi.

“Bonus dong Pak… Biar tambah semangat berlatih demi mengharumkan nama Indonesia,” pinta netizen lain.@mpa/merdeka.com

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ustad Salim Ingatkan Peran Ulama dalam Kemerdekaan RI

Sab Agu 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONGSOANG – Ustad Salim A Fillah mengingatkan agar kita selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan Indonesia yang telah memasuki usia 77 tahun. “Nusantara telah sejak lama mendapat warna dari para ulama, para aulia, yang membangun persatuan dari kekuatan ukuwah Islamiahnya, sehingga peranan mereka, mampu memberi perlawanan yang signifikan […]