Jokowi Minta Vaksin Door to Door di Semua Daerah

Editor Tenaga kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara door to door atau rumah ke rumah di kawasan Sunter Agung, Jakarta, Senin (16/8/2021)./cnnindonesia/adi maulana ibrahim/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Joko Widodo mengapresiasi pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah atau door to door. Jokowi berharap, program vaksinasi door to door dapat terlaksana di seluruh daerah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021), dilansir CNN Indonesia.

“Kita harapkan dari program yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) ini betul-betul bisa berjalan dengan baik, tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini, tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” kata Jokowi dalam sebuah video yang tayang di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi menilai, program vaksinasi door to door merupakan pelayanan kesehatan yang sangat baik. Pasalnya, petugas akan mendatangi langsung kampung atau rumah masyarakat yang akan divaksin.

“Saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta program vaksinasi Covid-19, baik door to door ataupun ke para pelajar terus berlanjut. Ia berharap, program-program tersebut akan membantu membentuk kekebalan komunal atau herd immunity sehingga masyarakat dapat terlindungi dari penularan virus corona.

“Kita harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak kemudian door to door ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di negara kita,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Media Tidak Sebarkan Ketakutan dalam Pemberitaan Bom Makassar

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tempat Hiburan di Kota Bandung Sudah Diperbolehkan Beroperasi

Kam Agu 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tempat hiburan di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah bisa kembali beroperasi. Kebijakan ini kembali diputuskan Pemkot Bandung dengan meindaklanjuti Inmendagri No 78. Tempat hiburan yang dimaksud ini di antaranya, tempat karaoke, spa, diskotek, pub dan lainnya. “Kelompok lain, misalnya tempat hiburan dibuka, karena mereka banyak karyawan,” kata […]