Jokowi: Rata-rata Kesembuhan Covid-19 di Indonesia 80,51 Persen

Editor Presiden Joko Widodo./visi.news/biro pers, media dan informasi sekretariat presiden
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan laporan adanya penurunan angka kasus Covid-19. Jokowi menjelaskan terdapat 16,08 persen kasus aktif di Indonesia per 25 Oktober 2020. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata kasus di dunia.

“Per 25 Oktober 2020 saya mencatat kasus aktif di Indonesia berada di angka 16,08 persen. Ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 23,72 persen,” ungkap Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dilansir dari merdeka.com, Senin (26/10/2020).

Kemudian, angka rata-rata kesembuhan meningkat mencapai 80,51 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia yaitu 73,60 persen.

“Rata-rata kesembuhan di negara kita 80,51 persen. Ini bagus, lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia di angka 73,60 persen,” ungkap Jokowi.

Sementara itu, dibandingkan dengan bulan lalu angka kematian rata-rata di Indonesia juga menurun. Dia menjelaskan dari 3,83 persen menjadi 3,41 persen.

“Meski ini masih sedikit lebih tinggi dari rata-rata kematian dunia yang mencapai 2,68 persen,” ungkap Jokowi.@mpa

Baca Juga :  Di Kota Hail Arab Saudi Muncul Salju Tebal, Hujan Deras Mengakibatkan Banjir di Beberapa Wilayah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hampir Seluruhnya Dilakukan Online, Layanan Disdukcapil Kota Bandung Dipastikan Optimal

Sen Okt 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Meski di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pandemi Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan pelayanan publik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap berjalan optimal. Termasuk pelayanan kependudukan yang kini hampir seluruhnya bisa dilakukan secara online. Demikian terpantau oleh wakil wali kota saat meninjau Kantor Dinas Kependudukan […]