Jokowi Sebut Stadion PON XX Bukan Satu-satunya Simbol Kemajuan Papua

Editor Pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10). ©ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut stadion PON XX bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Banyak kemajuan lain, seperti konektivitas darat, laut, udara, dan sumber daya manusia, yang telah dicapai di wilayah itu.

“Stadion yang sangat megah ini bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Konektivitas laut, konektivitas darat, konektivitas udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua, serta pengembangan SDM Papua merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua yang sangat membanggakan ini,” katanya saat membuka PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10).

Seperti yang dilansir Merdeka.com, Jokowi menyebut bahwa dia terus meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan formal di Papua. Ia juga sudah meresmikan di mulainya pembangunan Papua Youth Creative Hub untuk menciptakan wirausaha-wirausaha sukses guna meningkatkan nilai tambah dari potensi-potensi yang ada di Papua.

Presiden juga mendorong anak-anak muda Papua harus terus dipupuk dan dikembangkan. Ia mencontohkan prestasi atlet-atlet Papua yang mengharumkan nama bangsa.

“Kreativitas di bidang musik, seni dan budaya yang sangat membanggakan tadi juga kita lihat di awal pembukaan (PON) sangat sangat membanggakan,” ungkapnya.

Kepala Negara mengajak PON ini dirayakan dengan penuh suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan, serta kesetaraan, persatuan, dan kemajuan bangsa.

“Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat, mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON Papua ini,” pungkasnya. @mpa

Baca Juga :  Bupati Bandung Sampaikan Propemperda Tahun 2023 ke DPRD untuk Dibahas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gibran Blusukan ke Kampung Wisata Batik di Hari Batik Nasional

Sab Okt 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Puncak perayaan Hari Batik Nasional tahun 2021 yang masih dalam suasana pandemi Covid – 19, di Kota Solo, Sabtu (2/10/2021), menjadi momentum istimewa bagi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Wali kota yang belum ada setahun menduduki jabatannya, blusukan ke permukiman para perajin batik di Kampung Batik Kauman, […]