Juara Proliga Tahun 2022, Menpora Puji Pembinaan Klub Bola Voli Bogor LavAni

Editor Menpora RI, Zainudin Amali, memuji pembinaan yang dilakukan klub Bola Voli Bogor LavAni yang meskipun pendatang baru di kompetisi Proliga 2022 keluar sebagai juara PLN Mobile Proliga 2022./via kemenpora.go.id/bagus/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memuji pembinaan yang dilakukan klub Bola Voli Bogor LavAni. Sebab, meskipun pendatang baru dalam kompetisi Proliga tahun 2022, namun bisa meraih juara kompetisi PLN Mobile Proliga 2022. 

Raihan juara tersebut didapatkan setelah berhasil mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator di laga final yanh digelar di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kuntoro, Sentul, Bogor Jawa Barat, Senin (27/3) malam. LavAni menang atas Bhayangkara setelah bertanding lima set dengan skor 25 – 27, 25-19, 20-25, 25-18, dan 15 -10. 

“Kita bersyukur dan berbangga, tahun ini Bogor LavAni sebagai pendatang baru menjadi juara. Ini sebagai pertanda kalau pembinaannya sungguh-sungguh dan juga terlihat di dalam kerja sama tim yang baik maka hasilnya tidak akan membohongi proses,” ujar Menpora Amali dalam sambutannya pada penutupan Proliga 2022, dilansir dari laman resmi Kemenpora. 

Menpora Amali berharap, pembinaaan yang dilakukan tim Bogor LavAni ini dapat menjadi contoh bagi klub lainnya. 

“Saya berharap ini menjadi contoh yang baik buat klub-klub yang lainnya. Mudah-mudahan persaingan untuk kompetisi Proliga tahun depan semakin seru, semakin ketat, dan akhirnya tim nasional kita yang akan terbentuk, yang lahir dari kompetisi Proliga adalah tim nasional yang tangguh dan kuat, dan membanggakan seluruh bangsa Indonesia,” harapnya. 

Menpora Amali pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum PBVSI yang telah memberanikan diri menggelar kompetisi Proliga meskipun di tengah pandemi Covid-19. Karena pada saat itu, semua kompetisi olahraga profesional musim 2021-2022 seperti sepak bola dan bola basket memang sudah bergulir. 

“Terima kasih Pak Ketua Umum sudah memberanikan diri untuk melakukan satu kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air ini,” katanya. 

Baca Juga :  Sejarah Hari Lahir Pancasila dan 1 Juni Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional

Menpora juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, klub-klub dan para sponsor yang telah terlibat dalam kegiatan ini. 

“Saya berharap para sponsor untuk kompetisi musim yang akan datang akan lebih banyak lagi, semakin banyak. Dan kita sudah bisa dihadiri oleh penonton mudah-mudahan cabang olahraga bola voli ini akan semakin bergairah dan masyarakat akan semakin senang dengan olahraga bola voli. Mudah-mudahan industri olahraga juga menjadi salah satu pembangkit pertumbuhan ekonomi nasional,” harapnya. 

Hadir dalam acara penutupan Proliga 2022 antara lain Presiden Ke-6 sekaligus Pendiri Bogor LavAni, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum PP PBVSI, Komjend Pol (Purn). Drs. Imam Sudjarwo, Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Pembina Bogor LavAni, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Fraksi  DPR RI sekaligus Pembina Bogor LavAni, Edhi Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, dan Mantan Menpora RI, Andi Mallarangeng. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Renungan Suci, Refleksi Perjalanan Rimbawan

Sen Mar 28 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOGOR – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong memimpin renungan suci di Tugu Pahlawan Rimbawan, Kampus Badan Standardisasi dan Instrumen KLHK, Bogor (25/03/2022). Renungan Suci bersama para pejabat Pimpinan Tinggi lingkup Kementerian LHK ini, dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-39 tahun 2022. […]