Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Jabar Diraih Kota Bandung

Editor Kota Bandung menjadi juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Provinsi Jawa Barat XVIII. /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung menjadi juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Provinsi Jawa Barat XVIII, Sabtu (13/5/2023) malam. Kota Bandung sukses meraih nilai 33 dan disusul oleh Kota Bogor dengan nilai 27.

Nilai tersebut disumbangkan dari para kafilah Kota Bandung. Di antarnya dari golongan 1 Juz dan Tilawah Putra terbaik I Atas nama M. Zainul Millah, cabang Karya Tulis Ilmiah terbaik I Atas nama M. Daffa, golongan 20 Juz M. Nabbil Haqqi, dan 10 Juz Putra terbaik II dan masih banyak lainnya.

Prestasi tersebut menjadi tiket bagi kafilah Kota Bandung untuk mewakili Jawa Barat di tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Jambi pada Oktober mendatang.

Penghargaan juara umum STQH kali ini diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi Kepada Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna di Arena Utama Plaza Pusdai Jabar Jalan Diponegoro.

“Puji syukur alhamdulillah, hasil kerja keras para kafilah Kota Bandung melalui tim LPTQ ini sangat luar biasa,” ucap Ema usai menerima penghargaan.

Ema optimis Kota Bandung dapat menjadi perwakilan Jawa Barat di ajang nasional. Hal itu berkat kesiapan pelaksaan, pembinaan, hingga ajang pertandingan yang maksimal.

“Dari awal kami optimis, kesiapan hingga pertandingan kita kawal. Alhamdullilah, harapan dan ikhtiar kita dikabulkan Allah,” tuturnya.

Ema akan memberikan apresiasi terhadap kafilah yang berhasil meraih prestasi terbaik.

“Kita akan berikan apresiasi, karena itu sudah kita anggarkan. Ini wujud komitmen bersama, kita merupakan satu tim,” ujarnya.

Ema mengungkapkan, Kota Bandung telah meraih sembilan kali juara berturut-turut pada ajang MTQ. Untuk itu, Ema berharap prestasi Kota Bandung terus dipertahankan.

Baca Juga :  Heboh Pria Mirip Sule dari Brebes

“Tahun kemarin STQH sempat hilang. Mudah-mudahan ke depan kita dapat kedua-duanya,” harap Ema.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Lecehkan Profesi Wartawan, KJTT Malang Raya Laporkan Bos Mafia Gedang

Ming Mei 14 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MALANG – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Koordinator Wilayah Malang Raya bergerak, kali ini akan segera melaporkan pemilik akun TikTok #masroyganteng ke Polisi secara organisasi. Hal itu menyusul aksi unggahan video memparodikan dialog antara Roy seolah dikuntit wartawan, namun di situ ada tindakan Roy, yang diduga merendahkan […]