Kabar Duka, Legenda Bulutangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Dunia

Editor Legenda Bulutangkis Indonesia, Markis Kido meninggal dunia pada Senin, 14 Juni 2021./markis_kido11/via bogordaily.net/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kabar duka datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Mantan pemain ganda putra Markis Kido meninggal dunia pada Senin, 14 Juni 2021.

Meninggalnya Markis diumumkan oleh PBSI lewat akun media sosial dan tak disebutkan penyebab wafatnya pria 36 tahun tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido,” bunyi pernyataan resmi PBSI, dilansir Bogordaily.net.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!”

Selama kariernya, Markis Kido mencapai puncak kejayaan saat berpasangan dengan Hendra Setiawan. Di kategori perorangan, sejumlah gelar bergengsi berhasil diraih keduanya.

Beberapa yang terkenal yakni medali emas SEA Games 2005, BWF World Championships 2007, Asian Badminton Championships 2005 dan 2009, Asian Games 2010, dan yang paling diingat, menjuarai Olimpiade Beijing 2008 dengan mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng di final.

Sebelumnya, tujuh jam yang lalu Markis membagikan momen dari akun @palazzo_garden di akun media sosialnya @Markis_kido11.

Tanggal 7 Juni almarhum juga mengunggah 3 foto dirinya sedang latihan, dengan menggunakan baju orange.

“Olahraga, biar badan seger,” tulis Markis. @fen

Baca Juga :  Diduga Konsumsi Narkoba, Artis Nia Ramadhani dan Suami Ditangkap Polisi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PIALA EROPA 2020: Kiper Robin Olsen Paksa Spanyol Hasil Nirgol Kontra Swedia

Sel Jun 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kiper Robin Olsen menjadi tokoh antagonis bagi tim nasional Spanyol yang harus menelan hasil nirgol kontra Swedia dalam pertandingan pertama kedua tim di Grup E Euro 2020 yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin waktu setempat, Selasa (15/6/2021) WIB. Catatan statistik laman resmi UEFA, dilansir […]