Kabar Gembira: Indonesia Dapat Jatah 221.000 Jemaah Haji di Tahun 2025

Editor Suasana di Mekkah./visi.news./kementrianagama
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Pemerintah Indonesia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan kuota haji sebanyak 221.000 jemaah untuk tahun 2025. Ini merupakan kabar gembira bagi umat Islam di Indonesia yang telah lama menantikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Menurut Menteri Agama, peningkatan kuota ini adalah hasil dari negosiasi panjang dengan pemerintah Arab Saudi. “Kami bersyukur atas kepercayaan dan kerjasama yang baik antara Indonesia dan Arab Saudi,” ujar Menteri Agama dalam konferensi pers.

Dengan kuota sebesar ini, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah jemaah haji terbanyak di dunia. Hal ini mencerminkan besarnya populasi Muslim di Indonesia yang merupakan yang terbesar di dunia.

Pemerintah juga menyatakan bahwa mereka akan terus berupaya meningkatkan fasilitas dan layanan bagi jemaah haji Indonesia. “Kami akan memastikan bahwa setiap jemaah mendapatkan pengalaman ibadah haji yang aman dan nyaman,” tambah Menteri Agama.

Para calon jemaah haji diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik, mengingat persaingan untuk mendapatkan slot haji akan semakin ketat dengan peningkatan jumlah kuota ini. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap sabar dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

@shintadewip

Baca Juga :  Update Corona 2 September: 180.646 Kasus, 129.971 Sembuh

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masa Depan Cerah di Jawa Timur: PPDB Online Buka Pintu untuk Siswa Berprestasi

Rab Jun 19 , 2024
Silahkan bagikan VISI.NEWS | SURABAYA – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Timur untuk jenjang SMA/SMK tahun 2024 telah resmi dibuka, memberikan kesempatan bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di sekolah-sekolah terbaik di provinsi tersebut. Proses pendaftaran jalur prestasi nilai akademik SMA telah dimulai pada tanggal 18 Juni 2024 […]