Kabid Sapras Distan cegah Penyebaran Covid melalui Penyemprotan Disinfektan

Editor Kasie Perlintan Distanbun Kab. Bandung, Agus Lukman, bersama tim./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung, melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana , Yayan Agustian didampingi oleh Kasi Perlintan Agus Lukman, melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa gedung sesuai dengan permintaan. Sebagai upaya pencegahan menyebarnya wabah covid 19.

Kasie Perlintan, Agus Lukman, menyebutkan, meningkatnya kasus dilatari belakang kegiatan mudik yang disinyalir hampir semua positif dan sekarang menjalankan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

“Malah di limgkungan Pemerintah Kabupaten Bandung pun ada yang terpapar. Untuk itu kita harus ekstra hati-hati dan selalu bersikap waspada,” katanya usai pemyemprotan di Gedung DPRD, Selasa (7/6/2021).

Agus tidak bisa memprediksikan berapa jumlah warga yang terkontaminasi itu. Dan dari hasil test swab yang dilakukan Puskesmas dan RS, telah menyatakan jumlah yang terkonfirmasi lumayan membengkak.

Tidak perlu mempermasalahkan kapan pandemi berahir, lanjut dia, tapi bagaimana kita menghindari pandemi tersebut dengan benar. Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat untuk memakai Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker.

“Karena mencegah itu merupakan solusi dari pada mengobati. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan dan berlaku sehat,” ujar dia.

Dia mengakui, sebelum Gedung DPRD, sudah melakukan penyemprotan di Gedong Sabilulungan, selanjutnya ke BKPSDM, lalu instansi lainnya yang sudah melayangkan surat permohonan penyemprotan.

Mudah-mudahan saja penyemprotan ini, lanjut dia, bisa memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19. Namun yang jadi prioritas dari permasalahan ini, ada tumbuh kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes setiap harinya, terutama dengan selalu memakai masker.

“Sebab kesadaran masyarakat merupakan kunci utama guna memutus penyebaran virus corona,” pungkas dia. @qia

Baca Juga :  Rampok Modus Pecah Kaca Mobil Berkeliaran di Bandung

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

23 Nakes di RSHS Bandung Terpapar Covid Sepanjang Juni 2021

Rab Jun 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pelaksana Harian Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS) Bandung Yana Akhmad Supriatna mengatakan sebanyak 23 tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit rujukan nasional itu terkonfirmasi positif Covid-19 sepanjang Juni 2021. “Di hari ke-8 bulan Juni sudah 23 (nakes) terpapar (Covid-19). Walau […]