Kades Dedi dan Hadian Digadang-gadang Sebagai Kandidat Kuat Ketua Apdesi Kab. Bandung

Editor Kades Cikoneng Dedi Bram (kiri) dan Kades Cibiruwetan Hadian Supriatna yang digadang -gadang menjadi kandidat kuat sebagai Ketua Apdesi Kab. Bandung./visi.news/yaso.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Meski sejumlah nama kepala desa (kades) telah muncul ke permukaan jelang musyawarah daerah (musda) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indônèsia (Apdesi) Kabupatèn Bandung siap bertarung menduduki kursi ketua, dari sejumlah nama tersebut kini mengerucut kepa dua kades yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat.

Kedua kades yang berpeluang besar untuk menduduki kursi Ketua Apdesi Kab. Bandung ini, yakni Dedi Bram (Kades Cikoneng, Kecamatan Ciparay) dan Hadian Supriatna (Kades Cibiruwetan, Kec. Cileunyi).

Keduanya dinilai sejumlah kalangan sebagai kandidat mumpuni, layak, dan berintegritas untuk mempimpin Apdesi Kab. Bandung 5 tahun ke depan.

Dedi Bram, yang telah memimpin Desa Cikoneng 3 periode ini, selain mantan Ketua Apdesi Kab. Bandung, saat ini pun masih menjabat sebagai penasihat Apdesi Kab. Bandung yang dipimpin Nanang Witarsa (Kades Kopo, Kec. Kutawaringin). Termasuk ia pun kini masih menduduki jabatan Katua 1 Apdesi Jabar.

Sejumlah kalangan menilai, Dedi Bram yang sarat pengalaman layak membawa Apdesi Kab. Bandung ke arah lebih baik dan telah mendapat dukungan dari sejumlah kades dan apdesi kecamatan.

Sementara itu Hadian Supriatna, Kades Cibiruwetan, Kec. Cileunyi, meski baru setahun lebih memimpin Desa Cileunyiwetan, dinilai layak dan punya kapasitas untuk mempimpin Apdesi Kab. Bandung.

Selain kiprahnya memimpin Desa Cibiruwetan dinilai berhasil dan dapat dirasakan serta terlihat masyarakatnya, keberadaan Hadian yang ditempa di sejumlah organisasi kemasyarakatan ini, ternyata mampu mengubah warna Desa Cibiruwetan.

Bahkan, orang nomor satu di Desa Cibiruwetan ini dinilai sejumlah kalangan layak memimpin Apdesi Kab. Bandung ke depan. Selain dari kalangan milenial, Hadian juga enerjik. Bahkan ia telah mendapat dukungan penuh dari sejumlah kades, termasuk dari Apdesi Kec. Cileunyi yang diketuai H. Sesep Ruhiat (Kades Cinunuk).

Baca Juga :  Kedubes Turki Bantah Larangan Masuk WNI ke Negaranya

Kades Hadian dan Kades Dedi yang digadang -gadang sebagai kandidat kuat Ketua Apdesi Kab. Bandung ini, keduanya, Kamis (7/1/2021) bertemu di Kantor Desa Cibiruwetan.

Entah ada apa pertemuan di ruang Kades Cibiruwetan tersebut. Apakah hanya silaturahmi biasa sesama perangkat desa atau “sharing” jelang Musda Apdesi Kab. Bandung karena digadang-gadang keduanya kandidat kuat Ketua Apdesi Kab. Bandung.

“Ya ini sekadar pertemuan biasa, silaturahmi saja dan berbagi pengalaman sesama kades. Soal jelang Musda Apdesi Kab. Bandung mengalir saja sebab semua kades di Kab. Bandung berhak dan layak mencalonkan diri untuk jadi ketua,” ucap Dedi Bram.

Begitu pula Hadian ketika dimintai komentarnya terkait pertemuannya dengan Dedi Bram hanya silatutarhmi biasa dan berbagi pengalaman sesama kades.

“Betul kata Pak Dedi Bram, Kades Cikoneng 3 periode ini, terkait Ketua Apdesi Kab. Bandung mengalir saja karena semua kades berhak dan layak mimpin Apdesi Kab. Bandung,” katanya.

Hadian pun sepakat dengan Dedi Bram bahwa Apdesi Kab. Bandung ke depan harus punya misi dan visi jelas. Bagaimana mensinergikan desa-desa di Kab. Bandung, desa dengan Pemkab Bangung, dengan Pemprov Jabar, termasuk bersinergi dengan pemerintah pusat .

“Sekali lagi soal musda Apdesi Kab. Bandung yang rencananya digelar April mendatang untuk memilih ketua baru, mengalir saja karena sudah ada aturannya,” pungkas Hadian. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wali Kota Solo: Lebih Baik Rugi karena PSBB Tapi Rakyat Selamat dari Covid-19

Kam Jan 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan diberlakukan pemerintah di wilayah Jawa dan Bali pada 11 – 25 Januari 2021, dipastikan akan berdampak terutama terhadap aktivitas perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Solo. Kerugian ekonomi tersebut merupakan risiko demi menyelamatkan rakyat dari ancaman bahaya tertular Covid -19, Wali […]