Kades Padamukti Majalaya Terima Penghargaan dari Mendes yang Diserahkan oleh Anggota DPR RI Kang Cucun

Editor :
1
Unang, kepala Desa Padamukti Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung (kanan) menerima penghargaan yang diberikan oleh Ketua Fraksi PKB/Anggota Komisi III DPR RI H Cucun Ahmad Syamsurijal(kiri), saat reses di Gedung Serbaguna Desa Padamukti Kecamatan Selokanjeruk, Kabupaten Bandung, Kamis (17/12 2020) sore./visi-news.com/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Padamukti Unang Rubaman atas prestasinya dalam melayani masyarakat selama pandemi Covid-19, Kamis (17/12/2020).

Penghargaan itu setelah pihak kepala desa memberikan bantuan langsung tunai yang sangat dibutuhkan masyarakat di saat bencana non-alam itu berdampak pada ekonomi masyarakat.

Namun, Menteri Desa tersebut tidak langsung datang menyerahkan penghargaan atas kepedulian Kepala Desa Padamukti, melainkan diwakili oleh anggota DPR RI dari Fraksi PKB H. Cucun Ahmad Syamsurijal, yang kebetulan pada Fraksi yang sama ada anggota DPR RI yang masuk Komisi V DPR RI sebagai mitra Kementerian Desa.

Maka, Kang Cucun –panggilan Cucun Ahmad Syamsurijal– menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa Padamukti itu di sela-sela reses yang dilaksanakan di Desa Padamukti, setelah sebelumnya pada hari yang sama di Desa Cigentur, Kecamatan Paseh, yang dihadiri langsung calon Bupati Bandung terpilih H. M. Dadang Supriatna.

Ratusan warga pun menghadiri acara reses tersebut.

“Penghargaan yang diberikan Pak Menteri Desa Abdul Halim Iskandar kepada Kepala Desa Padamukti itu atas prestasinya dalam melaksanakan program bantuan langsung tunai yang sangat dibutuhkan masyarakat di saat pandemi Covid-19,” ujar Kang Cucun kepada para wartawan usai pelaksanaan reses itu.

Saat bertemu dengan ratusan konstituen di Desa Padamukti Kecamatan Solokanjeruk dan Cigentur, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Kang Cucun pun mengungkapkan tentang visi dan misi pasangan Bedas (Dadang-Sahrul), di antaranya akan memberikan perhatian kepada para petani, pelaku UMKM, guru honorer, dan guru ngaji.

Untuk memberikan perhatian kepada guru ngaji, katanya, harus dibuatkan Perda Pesantren dan Guru Ngaji, sebagai turunan dari Undang-Undang Pesantren.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga mengungkapkan tentang kemenangan pasangan Bedas itu merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin melakukan perubahan sehingga sekitar satu juta warga Kabupaten Bandung memilih pasangan Dadang-Sahrul pada Pilkada Bandung.

“Dalam merealisasikan programnya dalam lima tahun ke depan, pasangan Dadang-Sahrul dengan tagline Bedas Manunggal,” ujarnya.

Kang Cucun pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Virus ini sangat berbahaya. Vaksinnya baru akan masuk dan diuji coba keefektifannya nantinya. Tidak usah memperdebatkan haram dan halal vaksin tersebut. Untuk pengadaan vaksin Covid-19, kita sudah menganggarkan Rp 8,7 triliun, setelah kita memangkas anggaran belanja yang lain karena masyarakat ingin gratis menggunakan vaksin tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa pemerintah atau pemimpin itu berpikir untuk kemaslahatan umat.

“Untuk kepentingan umat,” ucapnya.

Melalui reses itu, Kang Cucun mengingatkan masyarakat jangan sampai ada kelompok masyarakat yang berdiri di atas hukum karena merasa paling benar. Tidak diharapkan lagi, masyarakat melawan polisi dan TNI.

“Negara tidak boleh kalah oleh kelompok masyarakat. Hukum harus tetap ditegakkan. Jangan sampai di negara kita berlaku hukum rimba,” tandasnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, stabilitas ketertiban dan stabilitas Kabupaten Bandung.

“Di saat Kabupaten Bandung aman akan mendatangkan investor untuk berinvestasi dalam upaya menciptakan lapangan kerja supaya pengangguran berkurang. Makanya kita kawal terus pasangan Bedas sampai dilaksanakannya pelantikan pada 17 Februari 2021 mendatang,” ungkapnya.@bud

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Kades Padamukti Majalaya Terima Penghargaan dari Mendes yang Diserahkan oleh Anggota DPR RI Kang Cucun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ASN Positif Covid-19 di Tasikmalaya Bertambah, Sejumlah Perkantoran Ditutup dan WFH

Jum Des 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Kasus aparatur sipil negara (ASN) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 65 ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19. Terbaru, terdapat empat orang ASN di BKPSDM Kota Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, […]