Kades Rancaekekkulon Salurkan Bansos dari Pemprov Jawa Barat

Editor :
Jefi, Kasi Kesra (paling kiri) dan Wawan Kusnawan Kepala Desa Rancaekekkulon, Kecamatan Rancaekek, secara simbolis menerima bantuan sembako dari Pemprov Jawa Barat untuk warga terdampak Covid-19 dari perwakilan Pos Indonesia Rancaekek disaksikan Babinsa Serka Syamsudin, Jumat(15/5)./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bantuan sosial (bansos) dari Pemprov Jawa Barat bagi warga terdampak Covid-19 di Desa Rancaekekkulon berupa sembako dan uang tunai dibagikan langsung oleh pemerintahan desa setempat dibantu pihak Kantor Pos Indonesia Rancaekek.

Bertempat di GOR Desa Rancaekekkulon, bantuan disalurkan pada Jumat (15/5) lalu.

Pantauan Visi.news di lapangan, ada tiga hal menarik saat penyaluran bantuan tersebut, yaitu ketidaksesuaian Nomor Induk Kependudukan (NIK), keluhan RT dan RW, serta orang yang menerima bantuan dobel.

Mengenai hal itu, Sekdes Rancaekekkulon, Taufik Kurnia mengatakan, rata-rata permasalahan ada pada perbedaan NIK dan orang yang menerima bansos dobel.

Sementara Jefi Kepala Seksi Kesejahteraan (Kesra ) Desa Rancaekekkulon mengatakan, pasca menerima data dari Dinsos hasilnya adalah dobel nama orang dan rangkap BPNT orang.

“Permasalahannya sama semua desa, pasti ada yang dobel, meninggal dan lainnya sehingga membuat desa bingung,” jelasnya.

Terpisah, Kades Rancaekekkulon, Wawan Kusnawan  menyebutkan, ban-gub (bantuan gubernur) baginya  dilematis karena desa diinstruksikan untuk mendata masyarakat yang terkena dampak corona di luar penerima PKH dan BPNT, tapi ternyata yang dipakai menggunakan data di Dinsos.

“Dari data yang beredar, banyak ketidaksesuaian. Masih terdapat masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari bantuan lain (dobel penerima) bahkan kategori orang mampu,” tandasnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Positif Covid-19, Seorang Pria dan Keluarga di Tasik Ngamuk Tolak Dijemput Paksa Petugas

Ming Mei 17 , 2020
Silahkan bagikanWarga berkerumun saat menyaksikan proses penjemputan yang terduga virus corona di Kota Tasikmalaya./visi.news/erm VISI.NEWS – Upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Tasikmalaya, menjemput seorang lelaki yang diduga positif Covid 19 di Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya mendapat perlawanan, Jumat (15/5) lalu. Keluarga terduga melawan dan […]